Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Transjakarta Terbakar, Plt Gubernur DKI: Ini Peringatan dari Tuhan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta agar semua bus Transjakarta diaudit. Tujuannya untuk menjamin keselamatan penumpang. Ini menyusul peristiwa terbakarnya bus Transjakarta TJ054 di Jl MT Haryono, Kamis (1/12) kemarin.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta agar semua bus Transjakarta diaudit. Tujuannya untuk menjamin keselamatan penumpang. Ini menyusul peristiwa terbakarnya bus Transjakarta TJ054 di Jl MT Haryono, Kamis (1/12) kemarin.

Soni sapaan akrab Sumarsono menegaskan, meskipun tak ada korban jiwa, kebakaran bus ini tidak boleh dianggap hal yang biasa. "Meski tidak ada korban, tapi jangan dianggap enteng, ini peringatan dari Tuhan tolong dikroscek lagi makanya saya minta pada Transjakarta untuk melakukan audit menyeluruh," kata Soni, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12).

Dirinya meminta agar audit bisa dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari managemen hingga pemeliharaan. Sehingga bisa diketahui aliran dana pemeliharaan.

"Proses uang pemeliharaannya sampai tetes kemana, benar atau nggak bisa saja ada pemeliharaan tapi tidak dipelihara," ucapnya.

Dirinya juga mensinyalir adanya sabotase dalam pemeliharaan. Sehingga banyak bus yang tidak dipelihara dengan baik. Audit dilakukan untuk semua merek bus yang digunakan. Sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi bus yang terbakar.

"Yang penting bus dari semua merek diaudit. Tapi pertama kali sebagai prioritas adalah bus yang bersangkutan mengapa sampai kebakaran, saya sudah perintahkan sama Transjakarta untuk diaudit," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper