Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karya 41 Seniman Tampil di JCCB-4

Galeri Nasional Indonesia bekerjasama dengan Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB) menggelar The 4th Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB-4) pada 7 Desember 2016 hingga 22 Januari 2017 di Gedung A, B, dan C Galeri Nasional Indonesia.
Jakarta Contemporary Ceramics Biennale/jccb.or.id
Jakarta Contemporary Ceramics Biennale/jccb.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia bekerjasama dengan Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB) menggelar The 4th Jakarta Contemporary Ceramics Biennale (JCCB-4) pada 7 Desember 2016 hingga 22 Januari 2017 di Gedung A, B, dan C Galeri Nasional Indonesia. Perhelatan seni keramik kontemporer dua tahunan (biennale) yang terbesar di Asia Tenggara itu, menampilkan karya dari 41 seniman yang berasal dari 20 negara.

Melalui siaran pers, Senin (5/12), pameran yang mengangkat tema Ways of Clay: Perspective Toward the Future itu, akan menafsirkan sejarah sebagai perspektif dalam memahami praktik seni keramik ke depan. Sejarah dalam konteks JCCB-4 bukan hanya sejarah seni keramik sebagai sebuah disiplin, melainkan dipahami juga sebagai sejarah penggunaan material lempung dan media keramik dalam praktik seni rupa.

Kurator pameran, Nurdian Ichsan, menjelaskan tema Ways of Clay berangkat dari kenyataan bahwa material lempung dan keramik hingga saat ini tetap menarik perhatian seniman-seniman.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Andre Sukmana, berharap perhelatan dua tahunan ini menjadi ajang pertemuan puluhan pekeramik dari berbagai belahan dunia seperti negara-negara di benua Asia, Australia, Eropa, dan Amerika. Hal ini akan menciptakan sebuah ekspresi estetika yang beragam dalam sebuah seni keramik. Perhelatan ini juga memungkinkan adanya pertukaran budaya dan ilmu pengetahuan antara pekeramik peserta pameran yang mampu menyumbang perkembangan seni keramik di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper