Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKM Expo 2016 Pamerkan Produk Khas Jakarta

Kementerian Perindustrian bersama Kadin dan Pemprov DKI Jakarta menggelar pameran yang menampilkan produk-produk khas Industri Kecil Menengah Ibu Kota Indonesia pada IKM Expo 2016.
Bir pletok/youtube.com
Bir pletok/youtube.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian bersama Kadin dan Pemprov DKI Jakarta menggelar pameran yang menampilkan produk-produk khas Industri Kecil Menengah Ibu Kota Indonesia pada IKM Expo 2016.

Pameran yang bertajuk "Saatnya Menggunakan Produk Dalam Negeri" tersebut dibuka oleh Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih mewakili Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkuat citra dan branding produk IKM Provinsi DKI Jakarta pada pasar Nasional," kata Gati dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Pameran yang diselenggarakan di Plasa Kementerian Perindustrian pada 6-9 Desember 2016 itu merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Menurut Gati, P3DN merupakan salah satu kebijakan strategis yang mampu mendorong pemberdayaan industri nasional.

Kebijakan tersebut mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor, karena hal tersebut dapat memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan anak bangsa.

Para pengunjung bisa mendapatkan produk-produk khas Jakarta di pameran tersebut, mulai dari makanan, pakaian, alas kaki, tas, hingga pernak-pernik berornamen Monas dan ondel-ondel.

Salah satu produk IKM yang juga dipamerkan adalah sepatu premium buatan dalam negeri bermerek "Ekuator". Pameran yang digelar kedelapan kalinya tersebut dibuka pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper