Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Antisipasi Jakarta Terhadap Penyebaran Narkotika Berbentuk Minion

Telah ditemukan narkotika jenis ekstasi berbentuk mirip minion oleh Satuan Reserse Polserta Depok. Guna mengantisipasi menyebaran di Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan akan melakukan sosialisasi di setiap sekolah di Jakarta.
Tes narkoba/Antara
Tes narkoba/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Telah ditemukan narkotika jenis ekstasi berbentuk mirip minion oleh Satuan Reserse Polserta Depok. Guna mengantisipasi menyebaran di Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan akan melakukan sosialisasi di setiap sekolah di Jakarta. 

"Itu jelas tanda regulasinya adalah sosialisasi kepada sekolah-sekolah dan pelajar. Maka gerakan yang berbau melawan narkoba akan kami intensifkan, terutama di sekolah," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu tidak terkecuali, Pemprov DKI tentu saja akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga Pemerintah KOta Depok.

"Kerja dengan daerah penyangga perlu dilakukan. Tidak hanya narkoba tetapi semua aktivitas, termasuk infrastruktur pasti tetap berjalan," kata Soni panggilan akrab Sumarsono.

Dia meyakini BNN sebagai mitra juga akan bekerja sama secara intensif dan bekerja keras dalam memberantas narkotika, apalagi narkotika tersebut sangat mudah untuk menarik kalangan anak-anak, seperi yang telah ditemukan berbentuk minion.

Berdasarkan informasi sebelumnya,Ekstasi berbentuk tokoh Minions tersebut didapati dari seorang residivis bernama Iswanto alias Ismet yang ditemukan di kediamannya.Kepada penyidik, Iswanto mengaku mendapat barang tersebut dari seorang bandar yang berdomisili di Jakarta.

Karena hal itu, Iswanto dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler