Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Promosikan Bunga Anggrek Van Dauglass

Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan akan terus melakukan kegiatan road show untuk memperkenalkan seni dan budaya Tangsel ke berbagai daerah seperti Jakarta.
Kebun anggrek. Ilustrasi/Istimewa
Kebun anggrek. Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan akan terus melakukan kegiatan road show untuk memperkenalkan seni dan budaya Tangsel ke berbagai daerah seperti Jakarta.

Yanuar, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel, mengatakan salah satu kegiatan road show itu dalam bentuk Pekan Anggrek Van Dauglass dan Atraksi Budaya Tangsel yang sedang berlangsung di Menara Kuningan, Jakarta pada 5-9 Desember 2016l.

“Selain itu juga mempromosikan produk-produk Tangsel seperti batik, handy craft serta souvenir khas Tangsel,” katanya,  Rabu (7/12/2016)

Menurutnya, kegiatan road show juga diisi dengan  fashion show batik Tangsel yang dipadu dengan kerajinan tas dan produk lainnya serta  sayur besan, pecak ikan, gabus asin, dan semur daging serta pepes ikan yang disajikan sebagai makanan khas daerah Tangsel.

Dia mengatakan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Menara Kuningan Jakarta yang dipimpin, AM. Hendropriyono.

Sementara itu Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam situs resminya menjelaskan kegiatan road show Pekan Anggrek Van Dauglass dan Atraksi Budaya itu sangat baik untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kota Tangsel.

“Melalui pameran ini diharapkan potensi yang dimiliki Kota Tangsel akan semakin dikenal, seperti anggrek, khususnya anggrek Douglas, batik khas Tangsel, handycraft, kuliner dan kesenian Gambang Kromong,” ujarnya.

Dia menegaskan Pemkot Tangsel memberikan perhatian yang serius terhadap sektor pariwisata, kebudayaan, kerajinan dan budi daya anggrek. Sektor tersebut telah memberikan sumbangan yang signifikan bagi perekonomian Kota Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper