Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAM Jaya Bangun Jaringan di Kamal Muara dari PMP 2017

PD PAM Jaya akan menerima Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp 300 miliar tahun 2017.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PD PAM Jaya akan menerima Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp 300 miliar tahun 2017.

Anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan jaringan air bersih bagi warga Kamal Muara. Direktur Utama PD PAM Jaya, Erlan Hidayat mengatakan, hingga saat ini warga Kamal Muara memang belum ada jaringan pipa air bersih. Dengan PMP yang diterima pihaknya akan langsung membangun jaringan air bersih.

"PMP yang kami ajukan untuk tahun 2017, direncanakan membangun jaringan transmisi dan distribusi sampai ke Kamal Muara. Saya sudah survey ke sana dan memang belum ada jaringan pipa PAM Jaya," kata Erlan, Kamis (8/12/2016).

Dia menegaskan, PMP yang diajukan sudah disetujui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. Dalam pembahasan anggaran di DPRD DKI Jakarta juga ditekankan agar penyediaan air bersih di Kamal Muara agar menjadi prioritas.

"Saat evaluasi juga di tekankan oleh DPRD bahwa jaringan harus bisa menjangkau sampai Kamal Muara, yang kebetulan memang sudah dalam Perencanaan PAM Jaya," ujarnya.

Menurut Erlan, ada sekitar 3.100 kepala keluarga yang akan terlayani jika jaringan sudah selesai dibangun. Pihaknya hanya bertugas untuk membangun jaringan pipa. Sementara Water Treatment Plant dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Hutan Kota.

"Semoga semuanya bisa terlaksana sekitar pertengahan 2018 nanti. Ada sekitar 3100 KK disana yang akan dapat terlayani ketika jaringan selesai," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper