Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Kramat Jati, Warga Beri Sandiaga Buah-buahan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diberi buah-buahan di antaranya satu tandan pisang susu, semangka dan melon oleh para warga korban penggusuran kawasan Kramat Jati, Jakarta, Kamis (9/12/2016).
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diberi buah-buahan di antaranya satu tandan pisang susu, semangka dan melon oleh para warga korban penggusuran kawasan Kramat Jati, Jakarta, Kamis (9/12/2016).

Mereka berebutan memberi buah-buahan tersebut. Ada seorang ibu yang sambil gendong anak bayi tetap semangat membawa memegang semangka untuk diberikan kepada Sandiaga.

Sandiaga mengucapkan terima kasih sambil menerima pemberian buah-buahan tersebut. Salah satu warga RT 07 , Kramat Jati bernama Khuriah mengatakan, dia salah satu korban penggusuran setahun lalu di kawasan tersebut.

"Saya setahun lalu korban penggusuran, kayak ayam saja kami digusurnya, sekarang tinggal di bedeng," kata Khuriah.

Akibat digusur tersebut Khuriah dan warga lainnya tidak bisa mencari pekerjaan lagi.
"Kami berharap Pak Sandi bisa melindungi kami," katanya.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan warga berharap untuk ditata tanpa air mata dan sosialisasi terlebih dahulu.

"Warga merasa bahwa Pemprov DKI yang dipimpin oleh gubernur sekarang tidak mewakili aspirasi mereka. Dengan digusur mereka kehilangan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper