Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru: Dishubtrans DKI Dirikan Posko di Sembilan Terminal

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mendirikan posko bersama angkutan Natal dan tahun baru. Posko tersebut didirikan di sembilan terminal yang ada di Ibukota.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mendirikan posko bersama angkutan Natal dan tahun baru. Posko tersebut didirikan di sembilan terminal yang ada di Ibukota.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, posko didirikan untuk memastikan kesiapan angkutan yang akan digunakan untuk jarak jauh. Terlebih tak sedikit warga Jakarta yang berlibur ke luar kota dengan angkutan darat.

"Posko akan didirikan mulai tanggal 23 Desember hingga 9 Januari 2017 mendatang," kata Sigit, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/12).

Sembilan terminal yang didirikan posko bersama yakni Terminal Pulogebang, Terminal Kampung rambutan, Terminal Pulogadung, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, Terminal Pasar Minggu, Terminal Grogol, Terminal Pinang Ranti, dan Terminal Rawamangun.

"Pertama kami sudah melakukan ramcek yang ditempatkan di terminal-terminal keberangkatan. Jadi kami pastikan dulu nih bahwa armada yang dipergunakan untuk liburan Natal dan tahun baru dalam keadaan fit, siap, dan layak," ucapnya.

Selain kondisi bus, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP). Bahkan dilakukan tes urine di beberapa terminal besar. Seperti di Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, dan Terminal Rawamangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper