Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taufik Setuju Kemendagri Coret Gaji Sopir dan Renovasi Kolam, tapi..

Wakil Ketua DPRD DKI Mochammad Taufik setuju dengan langkah Kemendagri untuk mencoret anggaran untuk renovasi rumah dinas dan membayar gaji sopir para anggota Dewan.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta  Muhamad Taufik/Antara
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Mochammad Taufik  setuju dengan langkah Kemendagri untuk mencoret anggaran untuk renovasi rumah dinas dan membayar gaji sopir para anggota Dewan.

Meski demikian, dia menegaskan, rehab total 54 gedung sekolah dan satu planetarium harus dilaksanakan pada tahun ini.

"Yang bilang tak menganggu siapa? Bohong itu," katanya di gedung DPRD DKI, Kamis (29/12/2016).

Dia pun menyayangkan pejabat Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang tak responsif menangani permasalahan anggaran, khususnya soal rehab total sekolah di Ibu Kota. Apalagi, anggaran untuk perbaikan sekolah tersebut tak dimasukkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2017.

"Apapun alasannya, pembatalan rehab sekolah pasti menganggu. Kalau gagal lelang, kenapa gak didiskusikan dari awal?" tanyanya.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merekapitulasi terdapat 335 kegiatan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 yang tidak tercantum dalam RKPD 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan hal tersebut sesuai dengan hasil rapat dengan Kemendagri yang telah dilakukan pada 27 Desember 2016. Apabila tidak tercantum dalam RKPD, maka program atau kegiatan tersebut tidak akan dianggarkan dalam APBD 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler