Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kios di Kawasan Terminal Pulogebang Mulai Penuh

Kios-kios yang berada di kawasan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur sudah 70 persen terisi oleh pedagang. Aktivitas perdagangan dikemas dalam bentuk bazar oleh PD Pasar Jaya.
Terminal Pulogebang/Berita Jakarta
Terminal Pulogebang/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kios-kios yang berada di kawasan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur sudah 70 persen terisi oleh pedagang. Aktivitas perdagangan dikemas dalam bentuk bazar oleh PD Pasar Jaya.

Manajer Unit Pelayanan Lain (UPL) PD Pasar Jaya wilayah Terminal Pulogebang, Mardiyanto, mengatakan sebenarnya ada 145 tempat usaha yang disiapkan bagi pedagang. Namun, saat ini baru diisi 105 kios. Sudah banyak pedagang eksisting yang mendaftar untuk menempati kios yang kosong. Namun mereka harus mengikuti prosedur dan pengambilan nomor undian untuk penempatan kios.

"Para pedagang yang berjualan di kios kami ini digratiskan selama tiga bulan. Karena bazar ini juga lamanya tiga bulan. Selanjutnya menunggu kebijakan pimpinan lagi," kata Mardiyanto, Selasa (3/1).

Menurutnya, ke-105 kios ini menjual aneka dagangan. Mulai dari tekstil, aksesoris, sembako hingga kuliner. Kios yang ditempati rata-rata berukuran 2x2 meter persegi. Mereka mulai berjualan dari pukul 08.00-20.00.

Tri (45), salah seorang pedagang makanan dan minuman mengaku berasal dari Pasar Kembangan, Jakarta Barat. Setiap hari rata-rata omsetnya sekitar Rp 500 ribu. Ia tetap menekuninya karena merasa yakin saat terminal ramai ia akan meneguk keuntungan besar.

"Namanya juga merintis ya harus sabar dan pelan-pelan. Saya yakin suatu saat nanti terminal ini ramai dan kita bisa mendapatkan keuntungan besar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper