Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Jatijajar Depok Semestinya Sudah Bisa Dioperasikan

Anggota Komisi V DPR Mahfudz Abdurahman menegaskan Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Jawa Barat seharusnya sudah bisa dioperasikan sebagian.
Terminal Jatijajar di Depok/Antara
Terminal Jatijajar di Depok/Antara

Bisnis.com, DEPOK - Anggota Komisi V DPR Mahfudz Abdurahman menegaskan Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Jawa Barat seharusnya sudah bisa dioperasikan sebagian.

"Kalau dilihat proses pembangunannya seharusnya sudah bisa difungsikan sebagian terlebih dahulu, misalnya sementara untuk angkot saja," kata Mahfudz di Depok, Jumat (6/1/2017).

Sedangkan, untuk kendaraan jenis bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP) maupun Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP) sementara belum bisa menggunakan.

Mahfudz mengatakan, jika tidak segera difungsikan maka terminal yang dibangun dengan dana ratusan miliar tersebut akan rusak.

"Sayang sekali jika tidak difungsikan maka bangunannya akan rusak," katanya.

Dia berharap penggunaan terminal tersebut akan membawa dampak positif bagi warga Depok sehingga perekonomian akan terus berkembang. Selain juga itu juga akan bisa mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Margonda, Kota Depok.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) menyatakan kesiapannya untuk mengoperasikan Terminal Jatijajar, karena pemerintah pusat belum siap mengelola terminal Tipe A itu.

Kepala Dishub Depok, Raden Gandara Budiana mengatakan, pemerintah pusat belum siap secara keseluruhan untuk mengoperasikan Terminal Jatijajar. Karena itu, mulai tahun 2017 sementara waktu pelaksanaan operasional dikembalikan ke Pemkot Depok.

"Kita akan maksimalkan dalam pengamanan, kebersihan, kemudian mungkin akan kita kaji operasional minimal jangan sampai ini terbengkalai," tambahnya.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Depok berharap terminal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dengan infrastruktur dan fasilitas yang belum selesai Pemerintah Kota Depok tetap akan memaksimalkan fungsinya untuk melayani warga.

"Harapan besar Pemerintah Kota Depok kepada pemerintah pusat agar ada jalan tembus ke jalan tol," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper