Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Uncal Bogor Siap Ajak Berwisata Gratis

Pemkot Bogor kini memiliki bus wisata gratis bernama Uncal alias Unforgetable City Tour at Lovable City.
Bus Uncal/Miftahul Khoer
Bus Uncal/Miftahul Khoer
Bisnis.com, BOGOR- Pemkot Bogor kini memiliki bus wisata gratis bernama Uncal alias Unforgetable City Tour at Lovable City.
 
Pada hari kedua uji coba bus wisata Uncal, Minggu (8/01/2017), antusias masyarakat semakin meningkat.  Warga yang antri di Balaikota menunggu giliran menikmati jalan-jalan bus Uncal, semakin banyak.
 
Seperti uji coba pertama, pada hari kedua uji coba dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya dengan beroperasi  tiga kali perjalanan.
 
Sepanjang perjalanan menuju rute yang telah ditentukan, petugas pemandu menjelaskan satu persatu objek wisata yang dilalui. Mulai dari Musium Peta, Taman Heulang, Taman Hutan Kota dan singgah di Taman Kencana untuk berbelanja Kaos Uncal. Perjalanan dilanjutkan menuju Tepas Lawang Salapan Lawang Dasakreta untuk berfoto-foto.
 
Itjeu selaku wisatawan sekaligus  Ketua Komunitas Wanita Berkebaya, mengaku senang mendapat kesempatan menikmati Uncal. 
 
Dia berharap Uncal bisa melayani lebih banyak masyarakat untuk berkeliling menuju objek-objek wisata Kota Bogor. 
 
“Kami senang dan mendukung keberadaan bus ini. Mudah-mudahan jumlahnya bisa bertambah sehingga dapat melayani masyarakat lebih banyak,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (8/1/2017).
 
Dengan naik bus wisata Uncal, penumpang tidak hanya menikmati nuansa berbeda Kota Bogor. Mereka juga akan banyak mendapat pengetahuan dan sejarah masa silam. 
 
Khususnya sejarah jaman kolonial Belanda, ketika Bogor dikenal sebagai Buitenzorg. Sebab seorang tour guide dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bogor akan memandu perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper