Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perda Ketahanan Keluarga Depok Bidik Generasi Anak Berkualitas

Wali Kota Depok Muhammad Idris berjanji akan menjadikan Depok sebagai kota ramah anak sebagai upaya meningkatkan generasi berkualitas.
Terminal Jatijajar di Depok/Antara
Terminal Jatijajar di Depok/Antara

Bisnis.com, DEPOK- Wali Kota Depok Muhammad Idris berjanji akan menjadikan Depok sebagai kota ramah anak sebagai upaya meningkatkan generasi berkualitas.

Dia mengatakan Pemkot Depok bersama DPRD telah menerbitkan satu peraturan daerah tentang Ketahanan Keluarga yang diharapkan mampu membentengi keluarga.

"Melalui Perda tentang Ketahanan Keluarga, kita berharap anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa, terlindungi dari bahaya, baik dari lingkungan maupun dari luar yang merusak," katanya dalam kegiatan Pojok Kreativitas Anak (POKA) di Taman Lembah Mawar, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (8/1/2017).

Upaya Pemkot dalam mewujudkan ketahanan keluarga, lanjut Idris, merupakan penjabaran dari visi kota Depok yang unggul, nyaman, dan relijius.

Pihakya berharap ada kemajuan warga dan kota yang bukan hanya menonjolkan sisi material saja, tetapi keunggulan dan kenyamanan, dan semangat relijiusitas.

Dalam kegiatan Pojok Kreativitas Anak tersebut, sedikitnya 300 anak yang duduk di bangku sekolah TK hingga SMA terlibat.

Mereka tersebar dan berkelompok sesuai dengan minatnya. Ada yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai, pojok literasi anak (PLA), robotic, dolanan anak, dan mendongeng. Sebelum berkelompok, anak-anak dan orang tua berbaur berolahraga melalui ‘Senam Pagi Nusantara’.

Idris menyempatkan diri hadir dalam kegiatan tersebut dengan menyambut baik beragam agenda yang diselenggarakan oleh Pemkot Depok berkerjasama dengan Komunitas Ceria Anak Nusantara dengan melibatkan Forum Anak Depok (FAD) Tingkat Kota Depok, Komunitas Pensil Bambu dan Rumah Anak Bangsa.

"Kami sangat mengapresiasi acara ini. Kami berharap bahwa taman-taman yang sudah ada seperti Lembah Mawar ini dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini," ujarnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir yang hadir di acara ini juga memberikan penghargaan kepada panita yang telah menginisiasi kegiatan yang menghimpun dan menyertakan anak-anak.

"Tentu ini sangat baik dan harus tetap dikembangkan, bukan hanya di lokasi ini, tapi juga di lokasi lainnya agar merata,” kata Hafid yang juga anggota DPRD Kota Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper