Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEBAT CAGUB DKI 2017: Jabarkan Visi Misi, Agus Langsung Sindir Ahok

DEBAT CAGUB DKI 2017: Jabarkan Visi Misi, Agus Langsung Sindir Ahok
Agus Harimurti Yudhoyono/Antara
Agus Harimurti Yudhoyono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Debat Calon Gubernur DKI 2017 sudah berlangsung di ruang Birawa, Bidakara, Jumat (13/1/2017). Semua pasangan calon hadir semua dalam sesi debat ini.

Di sesi pertama, seluruh calon gubernur menjabarkan visi misinya. Agus Harimurti Yudhoyono yang mendapat giliran pertama menjabarkan seluruh visi misinya dengan penuh semangat.

Bahkan putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung menyindir Basuki Tjahaja Purnama. Menurut pria yang akrab disapa Agus ini kehidupan masyarakat DKI turun karena beberapa faktor dan warganya takut dengan pemerintahannya sendiri.

Potret ketimpangan meningkat, daya beli menurun, selain itu kualitas hidup menurun karena banjir, macet, sampah yang tidak dapat diselesaikan dengan baik. Dan yang paling menyedihkan, di sana sini warga Jakarta banyak yang takut dengan Pemerintahnya sendiri," ujar mantan perwira menengah TNI ini.

"Visi saya menjadikan jakarta maju aman adil dan sejahtera untuk dapat mewujudkan itu semua komitmen dan misi semua menigkatkan pembangunana sehingga Jakarta semakin maju meningkatkan ekonomi daerah, meningkatkan daya beli masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru. Meningkatkan pendidikan dan transportasi umum. Meyakinkan hadiirnya rasa aman dan adil bagi Seluruh warga Jakarta," tambah Agus.

Debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta malam ini, Jumat (13/1/2017) akan berjalan selama enam sesi bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengikuti Pilkada DKI 2017.

"Debat publik dengan tema turunan pembahasan lingkungan dan transportasi serta pendidikan dan keamanan warga ini akan berjalan dalam enam sesi," ujarnya

Betty menerangkan, sesi pertama akan dimulai dengam pengenalan visi, misi, dan program kerja dari masing-masing pasangan calon (paslon).

Setelah selesai memaparkan visi misi, dilanjutkan sesi kedua berisi beberapa pertanyaan umum dari moderator yang akan dijawab langsung oleh tiap-tiap paslon.

Sesi ketiga, lanjut dia, setiap paslon akan mendapat kesempatan untuk menanggapi jawaban yang telah diberikan oleh paslon lainnya pada sesi sebelumnya.

Selanjutnya, di sesi keempat dan kelima, para paslon dapat saling bertanya dan menjawab mengenai isu-isu yang berkaitan dengan subtema debat.

"Sebagai penutupnya setiap paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyataan penutup (closing statement) dan kesimpulannya," terangnya.

Debat publik pertama ini, merupakan bagian dari tiga debat publik yang bakal diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta sebagai bentuk proses pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper