Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT KAI Targetkan Pembangunan Kereta Bandara Soetta Rampung 2017

PT Kereta Api Indonesia (KAI) optimistis pembangunan jalur kereta api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan rPembangunan Kereta Bandara Rampung 2017
Proyek kereta api/Ilustrasi-Bisnis.com
Proyek kereta api/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) optimistis pembangunan jalur kereta api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan rampung pada pertengahan 2017.

Pasalnya, pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno-Hatta yang berada di wilayah kota Tangerang sudah lebih dari 80%, termasuk pembangunan proyek double track.

“Nanti, harga tiket kereta bandara akan dibanderol di kisaran Rp100.000-Rp150.000. Fasilitas yang ada pun juga beragam mulai dari WiFi, pelayanan maksimal, nyaman, dan toilet,” kata Muchtar, staf Commercial PT Railink mengutip keterangan resminya, Sabtu (21/1/2017).

Adapun, KAI menyebut total investasi proyek kereta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai Rp2,7 triliun dengan pembiayaan untuk sarana kereta 10 rangkaian yang terdiri dari enam kereta/gerbong seniali US$70 juta atau Rp915,6 miliar.

Kereta api ini akan berangkat setiap 15 menit dan berangkat dari Stasiun Manggarai ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan waktu tempuh 54 menit. Tak hanya itu, kereta ini juga mampu menampung 274 pemakai jasa sekali jalan.

Dengan adanya fasilitas transportasi berupa kereta api menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta ini, akses masyarakat akan semakin efisien dan cepat karena selama ini akses menuju bandara hanya bisa ditempuh dengan bus atau mobil pribadi.

Rencananya, kereta api Bandara Soekarno-Hatta ini juga akan singgah di stasiun Batu Ceper, dan pemkot bakal membangun penghubung dengan Terminal Poris Plawad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper