Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemeriksaan Rizieq Shihab, Ini Rencana Pengalihan Lalulintas Senin

Lebih 5.000 orang diprediksi akan memenuhi jalanan di Sekitar Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, besok, Senin (23/1/2017) yang kemungkinan akan mengakibatkan kemacetan.
Kemacetan Jakarta/ Bisnis-eljeha
Kemacetan Jakarta/ Bisnis-eljeha

Bisnis.com, JAKARTA-- Lebih 5.000 orang diprediksi akan memenuhi jalanan di Sekitar Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, besok, Senin (23/1/2017) yang kemungkinan akan mengakibatkan kemacetan.

Untuk itu, pihak kepolisian meminta masyarakat yang hendak beraktivitas untuk menghindari Jalan Gatot Subroto atau berangkat lebih pagi.

Selain itu, masyarakat yang memang harus melintas juga diminta untuk lebih memperhatikan rambu-rambu atau arahan dari sejumlah petugas pengamanan yang akan diterjunkan besok. Sementara itu, terkait alih arus, akan diberlakukan secara situasional.

“[Alih arus] situasiona;, nanti dilihat... Yang terpenting besok masyarakay mengetahui jalan yang dilalui,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Minggu (22/1/2017).

Sehuubungan dengan hal ini, polisi sudah mempersiapkan rencana pengalihan arus yang bisa diterapkan sewaktu-waktu jika keadaan mengharuskan.

Adapun rencana pengalihan arus di sekitar Gatot Subroto seperti disampaikan oleh Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto adalah sebagai berikut:

 

  • Arus lalu lintas dari Cawang mengarah ke Jalan Jendral Sudirman di Semanggi diluruskan ke Jalan gatot Subroto- Skat 2- jalan Gerbang Pemuda—Asia Afrika-Pakubuwono- CSW-Blok M dan seterusnya.

  • Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke depan Mappolda Metro jaya di Semanggi dibelokkan ke kiri ke Gatot Subroto-Simpang Kuningan belok ke arah kanan ke arah mampang- jalan tendean dan seterusnya atau diarahkan naik ke atas Semanggi- Gatot Subroto-Skat 2- Jalan Gerbang Pemuda- Asia Afrika- Pakubuwoono-CSW- Blok M dan seterusnya

  • Arus lalu lintas dari Slipi mengarah ke jalan Sudirman [depan Polda ] di Semanggi diluruskan ke simpang Kuningan- belok kanan ke mampang- Jalan Tendean- W. Mongonsidi- Blok M dan seterusnya

  • Arus lalu lintas dari Blok M yang mengarah ke Semanggi dibelokkan ke kiri ke pintu IX- Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda- Fly Over Garmasi- Gatot Subroto-Semanggi belok ke kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau Semanggi diluruskan ke Kuningan-Jalan Rasuna Said dan seterusnya.

Namun demikian, pihak kepolisian akan berusaha mengoptimalkan ruas jalan di depan Mapolda di Jln Jendral Sudirman untuk tetap bisa memberikan ruang kepada masyarakay pengguna jalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper