Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Hibahkan 20.000 Unit Lampu Bekas ke Pemkot Bekasi

Pemprov DKI menghibahkan 20.000 unit lampu penerangan jalan (armature) bekas yang layak pakai untuk Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.nn
Lampu jalan/Ilustrasi-JIBI Photo
Lampu jalan/Ilustrasi-JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI menghibahkan 20.000 unit lampu penerangan jalan (armature) bekas yang layak pakai untuk Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penyerahan hibah secara simbolis disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Balairung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Sumarsono mengatakan pemberian lampu tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada Bekasi yang telah menjadi kota mitra bagi DKI Jakarta. "[Sebanyak] 20.000 unit lampu armature ini sangat berguna bagi Pemkot Bekasi agar dapat menambah titik penerangan di jalan umum dan perumahan," katanya, Rabu (25/1/2017).

Soni, sapaan akrab Sumarsono, menuturkan hibah lampu tersebut sudah ditawarkan oleh Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta sejak tahun lalu. "Dari semua kota mitra, respons Pemkot Bekasi ini paling cepat. Setelah itu, mereka mengajukan proposal lalu kami proses," jelasnya.

Sesuai dengan pengajuan permohonan, Pemkot Bekasi menerima hibah 20.000 buah armature, dengan rincian armature HPS 70 W sebanyak 7.000 buah, armature HPS 150 W sebanyak 5.000 buah, armature HPS 250 W sebanyak 5.000 buah dan armature HPS 400 W sebanyak 3.000 buah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov DKI. "Duapuluh ribu lampu armature tersebut akan kami sebar di 12 kecamatan. Fokusnya di jalan raya dan komplek-komplek perumahan," jelasnya.

Dia menuturkan lampu dengan daya terbesar, armature HPS 400 watt akan dipasang di jalan-jalan utama di Kota Bekasi. "Ini bukan soal bekas atau tidak. Yang penting, masih layak digunakan dan bisa bermanfaat bagi warga Bekasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper