Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Tangerang Tingkatkan Kapasitas Warganya

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang di bidang pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui berbagai program pemberdayaan.
Kantor Bupati Tangerang, Banten/Istimewa
Kantor Bupati Tangerang, Banten/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang di bidang pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui berbagai program pemberdayaan.

Penandatanganan kerja sama (memorandum of understanding/MOU) tersebut dilaksanakan  Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kampus perguruan tinggi tersebut di Ciputat, Tangsel, hari ini, Jumat (27/1/2017).

Dede Rosyada, Rektor UIN Jakarta, mengatakan kerjasama itu dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia di wilayah Pemerinta Kabupaten Tangerang melalui berbagai program pemberdayaan.

"Pemberdayaan ini 60% untuk pihak pesantren dan 40% yang bersifat umum, dan tentu khusus untuk masyarakat yang tidak mampu," katanya seusai penandatanganan kerja sama tersebut.

Dia dalam situs resminya menjelaskan program pemberdayaan itu diantaranya mencakup teknologi informasi, bisnis dan akuntansi. Sedangkan di bidang sosial yaitu keagamaan dan program meningkatkan lingkungan yang sehat.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kerjasama itu menjadi solusi dalam upaya meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan yang terkait dengan pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam rangka pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat, publikasi dan implementasi karya ilmiah, reformasi birokrasi, pelayanan publik dan pengembangan ekonomi khususnya di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper