Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langit Mendung, Pengunjung Lebih Lama Bertahan di Situ Gintung

Cuaca mendung disertai gerimis sejak Minggu (29/1/2017) pagi, tidak menyurutkan niat banyak warga berolah raga dan rekreasi di danau Situ Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Sejumlah warga menikmati suasana danau Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah
Sejumlah warga menikmati suasana danau Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL- Cuaca mendung disertai gerimis sejak Minggu (29/1/2017) pagi, tidak menyurutkan niat banyak warga berolah raga dan rekreasi di danau Situ Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Olah raga yang diminati jalan santai, jalan cepat dan lari-lari kecil di jogging track keliling danau Situ Gintung, maupun bersepeda di area yang sama, serta mengikuti senam kesegaran jasmani di plaza tugu monumen Situ Gintung.

Suasana pagi di Situ Gintung semakin meriah oleh musik dan lagu-lagu bernada ceria dari sound system dengan speaker besar yang dipasang oleh pengelola perparkiran kendaraan. Selain itu juga ditambah keriuhan aktivitas pedagang kaki lima.

Alfa Sofia, pengunjung asal Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangsel mengatakan cuaca mendung dan gerimis kecil tidak menyurutkan masyarakat datang ke danau Situ Gintung, untuk melakukan aktivitas olah raga dan rekreasi.

“Bahkan, karena langit terus tertutup awan, hanya sesekali matahari mengeluarkan sinarnya, membuat banyak orang lebih lama berada di Situ Gintung, karena panas mataharinya juga tidak terlalu menyengat,” katanya, Minggu (29/1/2017).

Dia menjelaskan biasanya pengunjung mulai meninggalkan lokasi dan menjadi sepi mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, kali ini banyak pengunjung yang masih bertahan hingga pukul 11.00 WIB.

“Suasana pagi ini menyenangkan, walaupun sudah cukup siang, sedikit yang langsung pulang. Hanya saja, suasana indah itu sedikit dirusak oleh banyaknya sampah berserakan, pembungkus makanan yang dibuang oknum pengunjung yang rendah kepedulian lingkungannya,” ujarnya.

Sementara Hasan, pengunjung Situ Gintung, mengatakan seminggu tiga kali ke Situ Gintung untuk berolah jalan santai pada Selasa atau Rabu dan Sabtu, serta pada Minggu biasanya naik sepeda.

Pengusaha furnitur itu bersama 3 orang rekannya yang juga wirausahawan skala menengah rutin bersama-sama olah raga di danau Situ Gintung, mulai pukul 06.30 WIB hingga sekitar pukul 08.00-08.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper