Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-hati, Jembatan Cilincing Dipenuhi Lubang

Pengendara yang melintas di Jembatan Cilincing, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara harus waspada. Sebab, aspal di jembatan tersebut saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang.
Jalan rusak/Antara
Jalan rusak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengendara yang melintas di Jembatan Cilincing, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara harus waspada. Sebab, aspal di jembatan tersebut saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang.

Pantauan beritajakarta.com, banyak aspal yang terkikis hingga membentuk lubang di beberapa titik. Rata-rata lubang memiliki panjang 60 sentimeter dan lebar 50 sentimeter, dan kedalaman 10-20 sentimeter.

Kendaraan yang melintas dari arah pergudangan Marunda menuju Jalan Cilincing Raya dan sebaliknya harus ekstra hati-hati dengan memperlambat laju kendaraannya.

Tatung (37) pengemudi truk kontainer mengatakan, bahwa rusaknya jalan di jembatan tersebut sudah terjadi hampir satu tahun. "Rusaknya aspal di jembatan tersebut sudah terjadi hampir satu tahun ini. Aspal ditambal tidak lama jadi lubang lagi," ujar Tatung, Jumat (24/2).

Ia pun harus ekstra hati-hati jika melintas lokasi tersebut. Sebab dengan beban yang berat, kontainer bisa terguling jika posisi truk tidak stabil.

"Rawan terjadi kecelakaan, khususnya bagi pengendara motor dan truk pengangkut kontainer," ucapnya.

Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi menuturkan bahwa kewenangan perbaikan aspal pada jembatan itu di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihaknya sudah bersurat pada kementerian perihal rusaknya aspal di jembatan tersebut.

"Tapi untuk sementara akan coba kami perbaiki," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper