Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Daftar Hiburan Akhir Pekan di TMII Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyiapka sejumlah kegiatan pertunjukan dan hiburan bagi pengunjung yang akan mengisi liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (3-4/3/2017).
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyiapka sejumlah kegiatan pertunjukan dan hiburan bagi pengunjung yang akan mengisi liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (3-4/3/2017).

Di antara pertunjukan hiburan itu ialah Pagelaran seni budaya Bengkulu berupa pentas musik, gelar tari, peragaan busana, senandung lalu-lagu, pameran industri kerajinan dan pariwisata, serta kuliner daerah tersebut di anjungan Bengkulu.

Selanjutnya Gendang Tabuik di areal Tugu Api Pancasila, Pentas Pesona Indonesia di Panggung Desa Seni, musik Siteran-Cokekan di Panggung Dermaga Seni, Pergelaran Seni Aneka Tari Bali-Sanggar Gita Mustika Budaya di anjungan Bali.

Serta pergelaran aneka tari anak-anak Sanggar Tari Putri Kencana di anjungan Jawa Timur, gelar musik Atmaja di panggung Kancil Istana Anak-Anak Indonesia, dan pergelaran seni budaya Kabupaten Madiun di anjungan Jawa Timur.

Pentas duta seni Kabupaten Wonosobo dengan sendratari Sapahta Kawah Sikidang, pameran prouduk UKM carica, purwaceng, kacang Dieng, kripik jamur, opak dan mie ongklok di anjungan Jawa Tengah.

Pengunjung TMII juga banyak yang ke arena Snow Bay, tempat aneka wahana wisata air untuk segala usia, seperti berenang di air bergelombang seperti laut atau sungai yang tenang mengitari tempat atau berseluncur dari ketinggian ke kolam.    

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper