Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas Tersendat, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

Situasi lalu lintas tersendat di Jl Iskandar Muda, depan mal Gandaria City, Gandaria, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akibat genang air yang cukup dalam setelah hujan lebat siang ini, Jumat (17/3/2017)
Pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintasi banjir/ANTARA-Risky Andrianto
Pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintasi banjir/ANTARA-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA-Situasi lalu lintas tersendat di Jl Iskandar Muda, depan mal Gandaria City, Gandaria, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akibat genang air yang cukup dalam setelah hujan lebat siang ini, Jumat (17/3/2017).

PT Trans Jakarta melalui akun twitter resminya @PT_TransJakarta pada Jumat sore ini (17/3/2017) pukul 16.13 WIB, menyampaikan: “Jalan di kawasan Iskandar Muda (Gandaria City) saat ini tergenang banjir. TJ sementara tdk bisa melintas utk Harmoni-Lebak Bulus.

Pesan selanjutnya: “Untuk Lebak Bulus arah Harmoni sementara tidak dapat melintas, Harmoni-Lebak bulus beroperasi normal,” dan “Koridor 8C Iskandar Muda-Tanah Abang perpendekan hingga Pasar Kebayoran Lama.”

Hanifuddin, warga Pondok Indah, Jakarta Selatan, mengatakan ruas jalan di depan mal Gandaria City sempat tidak bisa dilalui semua kendaraan akibat tingginya genangan air menyebabkan banyak pengendara khawatir untuk menerobosnya.

“Bayangkan saja, bus Transjakarta saya yang tinggi bannya tidak berani melintas, apa lagi mobil saya sedan, sehingga terpaksa menunggu airnya agak surut,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan situasi lalu lintas dari Gandaria City arah Pondok Indah hingga Lebak Bulus terpantau padat merayap, terutama mendekati kawasan Lebak Bulus sebagi imbas dari pekerjaan proyek pembanguna mass rapid transit.

Sementara itu PT KAI Commuter Jabodetabek melaui twitternya @CommuterLine pada sore ini juga menginformasikan adanya genangan air hingga menutupi rel di lintasan antara Kebayoran-Pondok Ranji.

Adapun isi pesan twitternya: “#InfoLintas kami mohon maaf atas keterlambatannya dikarenakan terdapat genangan air antara Kebayora-Pondok Ranji.”

Polda Metro Jaya melalui twitter @TMCPoldaMeto Jaya juga menyampaikan: “#Banjir 20-30cm di Jl. Swadarma Jaksel. Lalin akses Ciledug raya tersendat. Hati2 bila melintas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper