Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 2, Persip Tingkatkan Kerja Sama Pemain

Tim pelatih Persip Kota Pekalongan masih memfokuskan peningkatan kerja sama antarpemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017.
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara

Bisnis.com, PEKALONGAN - Tim pelatih Persip Kota Pekalongan masih memfokuskan peningkatan kerja sama antarpemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017.

Asisten Pelatih Persip Sugeng Widodo mengatakan dari hasil evaluasi menghadapi Persekap Kabupaten Pekalongan, para pemain Persip masih terlihat tidak memiliki sikap saling percaya dengan rekan setimnya sehingga pola kerja sama tidak berjalan maksimal.

"Para pemain masih ragu dan kurang percaya pada temannya sendiri sehingga pola permainan belum bisa menjadi padu. Ini harus segera kami benahi karena pelaksanaan kompetisi Liga 2 juga sudah dekat," katanya di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa (21/3/2017).

Dia mengatakan berdasar hasil evaluasi pertandingan uji coba melawan Persekap, dirinya melihat sektor lini pertahanan dan pemain posisi sayap masih keropos sehingga mudah diserang oleh pemain lawan.

Meski demikian, kata dia, manajemen juga belum menentukan formasi inti maupun daftar para pemain yang akan menempati poisisi itu.

Menurut dia, manajemen akan terus mengevaluasi perkembangan kemampuan individu pemain apakag layak ditutunkan pada kompetisi Liga 2/2017.

"Yang jelas, saat ini kami masih menilai kelayakan dan skill para pemain saat bertanding agar tidak memalukan saat akan bertanding," katanya.

CEO Persip Kota Pekalongan Budi Setiawan mengatakan pada uji coba melawan Persekap Pekalongan, Minggu (19/3/2017), manajemen akan menggodok kemampuan individu pemain dan skillnya.

"Setelah pemain bisa memperlihatkan kemampuannya maka kami akan memutuskan apakah pemain itu layak bergabung atau tidak," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper