Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ini Alasan Pendatang Baru Bisa Tampil Cepat

Pendatang baru MotoGP, Jonas Folger mengaku tidak memiliki tekanan apapun sehingga mampu tampil maksimal pada uji coba. Jelang balapan perdana di Qatar, pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini mengaku antusias karena telah mampu beradaptasi dengan tenaga sepeda motor MotoGP.

Bisnis.com, JAKARTA--Pendatang baru MotoGP, Jonas Folger mengaku tidak memiliki tekanan apapun sehingga mampu tampil maksimal pada uji coba. Jelang balapan perdana di Qatar, pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini mengaku antusias karena telah mampu beradaptasi dengan tenaga sepeda motor MotoGP.

Folger mengatakan tampil di kelas paling bergengsi balapan MotoGP merupakan cita-cita semua pembalap. Diberikan kesempatan oleh Monster Yamaha Tech 3 menjadi kesempatan baik untuk menunjukkan kemampuan di lintasan balap.

"Setelah dua atau tiga lap saya melupakan segalanya dan hanya mengendarai motor. Itu sangat menakjubkan, saya terkesan dengan tenaga motor, mesin, ban dan semuanya," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (21/3/2017).

Adapun, Folger merupakan mantan pembalap Moto3 yang pada tahun ini naik kelas ke MotoGP. Pembalap asal Jerman ini berhasil menjadi pendatang baru yang tampil impresif pada uji coba pramusim.

Folger menuturkan salah satu kunci bisa tampil cepat ialah tidak adanya tekanan karena berpredikat sebagai pendatang baru alias rookie. Harapan yang disematkan ke pembalap muda ini tidak begitu besar sehingga bisa lebih rileks mengendarai motor.

"Saya pikir kuncinya ialah saya tidak memiliki tekanan karena seorang rookie. Kami tidak berharap terlalu banyak sehinga menjadi lebih mudah. Kalau boleh jujur saya juga tidak terlalu berharap banyak," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler