Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Umumkan Rute Baru Bekasi-Jakarta Kota Per 1 April

PT KAI Commuter Jabodetabek kembali menginformasikan mengenai rencana pengalihan rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota menjadi Bekasi-Senen-Jakarta Kota pergi pulang (PP) mulai 1 April 2017.
Perjalanan KRL Commuter Line./JIBI
Perjalanan KRL Commuter Line./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-PT KAI Commuter Jabodetabek kembali menginformasikan mengenai rencana pengalihan rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota menjadi Bekasi-Senen-Jakarta Kota pergi pulang (PP) mulai 1 April 2017.

Melalui akun twitter resminya @CommuterLine, pada hari ini, Kamis (30/3/2017), pukul 16.47 WIB kembali mengingatkan hal tersebut bahwa “Mulai 1 April 2017, beberapa perjalanan KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota dialihkan via Pasar Senen.”

Perubahan rute KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta Kota PP itu sebelumnya telah disampaikan M. Kuncoro Wibowo‎, Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia bahwa perubahan rute itu sudah‎ masuk dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 yang dimulai 1 April 2017.

Perpindahan rute perjalanan itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan perjalanan kereta di stasiun Manggarai saat ini. Perubahan rute tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan secara keseluruhan.

Sementara itu Kasnyono, warga Kelender pelanggan KRL Commuter Line, mengungkapkan pemindahan rute tersebut berarti kereta akan lewat daerah Kampung Bandan yang setiap kali hujan lebat, genangan airnya sering merendam rel sehingga mengganggu perjalanan kereta.

“Masalah genangan air yang sering terjadi di Kampung Bandan dan mengganggu perjalanan kereta itu harus dikaji secara cermat oleh manajemen PT Kereta Api Indonesia dan PT KAI Commuter Jabodetabek agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” ujarnya.

Dia juga menyatakan agar PT KAI dan PT KAI Commuter Line mempertimbangkan untuk menambah rute KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bekasi lewat stasiun Pasar Senen dengan tetap mempertahankan rute yang sekarang lewat stasiun Manggarai.

Dengan demikian, lanjutnya, ada dua alternatif rute kereta KRL Commuter Line yaitu Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota dan Bekasi-Pasar Senen-Jakarta Kota sehingga para pelanggan tinggal milih sesuai dengan kebutuhan perjananannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper