Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Kini dengan Tagline Baru

PT Transjakarta melakukan pergantian logo baru dengan tag line Transjakarta, #KiniLebihBaik.
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu (15/3)./JIBI-Dwi Prasetya
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu (15/3)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pergantian logo baru dengan tag line Transjakarta, #KiniLebihBaik.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan tagline, #KiniLebihBaik menggantikan slogan sebelumnya, Berani Berubah. Perubahan ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah pelanggan, bus, dan layanan.

Berdasarkan data yang ada, Transjakarta sudah melayani 36,68 juta pelanggan pada periode Januari-Maret 2017, naik 41,33% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mengangkut 25,99 juta pelanggan.

"Saat ini, Transjakarta telah melayani pelanggan rata-rata 450.000 ribu setiap harinya pada hari kerja," kata Budi dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Minggu (9/4/2017).

Peningkatan pelanggan juga berlangsung pada tahun 2016 lalu. Di tahun 2016 lalu Transjakarta berhasil melayani 123,73 juta pelanggan, naik 20,78 juta dibandingkan tahun 2015 lalu dengan pelanggan 102,95 juta.

Sementara untuk bus, Transjakarta mengoperasikan lebih dari 1.100 bus saat ini setiap harinya, tumbuh signifikan dibandingkan pada Januari 2016 lalu yang hanya 605 bus.

Menurutnya, Transjakarta telah memiliki lebih dari 1.500 bus pada kuartal pertama tahun ini. Jumlah ini akan bertambah hingga 3.000 akhir tahun 2017.

Adapun Transjakarta melayani 81 rute pada kuartal pertama tahun 2017, meningkat dibandingkan tahun 2015 lalu yang hanya 39 rute

Pada kesempatan yang sama, Transjakarta juga merilis 100 bus baru Transjakarta, Maxi. Bus yang memiliki 43 kursi ini bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan maksimal.

Untuk layanan, Transjakarta memiliki layanan gratis bagi penyandang disabilitas, Transjakarta Cares. Program yang dirilis pada 19 Oktober 2016 sudah memiliki 26 unit yang memberikan manfaat.

Selain itu, Transjakarta juga memiliki bus pink. Layanan khusus ini disediakan 12 bus untuk memenuhi kebutuhan para perempuan.

Transjakarta juga memiliki program bus wisata. Layanan ini memfasilitasi masyarakat untuk berkunjung ke museum maupun cagar budaya.

Sebelumnya, Transjakarta juga memperluas layanan dengan integrasi angkutan umum bersama Koperasi Wahana Kalpika (WK).
“Seluruh yang dilakukan untuk menjadikan Transjakarta sebagai Top of Mind di Indonesia dalam hal pelayanan publik,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper