Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menantu Mbak Tutut Pimpin PMI DKI Jakarta

Muhammad Ali Reza terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia DKI Jakarta dalam Musyawarah Provinsi XI 2017 yang digelar Selasa (11/4/2017).
Kantor PMI DKI Jakarta/dki-jakarta.pmi.or.id
Kantor PMI DKI Jakarta/dki-jakarta.pmi.or.id

Bisnis.com, JAKARTA- Muhammad Ali Reza terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia DKI Jakarta dalam Musyawarah Provinsi XI 2017 yang digelar Selasa (11/4/2017).

Sebelumnya, Ali Reza yang tak lain suami Danty Rukmana, putri dari Siti Hardiyati Rukmana alias Mbak Tutut, bersaing dengan kandidat lain untuk menjadi Ketua PMI DKI.

Dari delapan suara yang mempunyai hak pilih, lima Kota dan satu kabupaten Kepulauan Seribu serta satu suara dari Provinsi DKI Jakarta dan satu suara dari PMI Pusat, Reza berhasil meraih enam suara. Calon lainnya, yakni Syahrul Effendi, memperoleh dua suara.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua PMI terpilih Pak Reza. Kepada Pak Syahrul saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam pemilihan PMI DKI, terima kasih untuk pengurus sebelumnya atas dedikasinya selama ini,” kata Sekjen PMI Pusat Ritola Tasmaya, dalam rilis yang diterima Rabu (12/4/2017).

Program UTD Wilayah

Usai terpilih menjadi Ketua PMI DKI Jakarta, Reza mengatakan ini merupakan awal baginya menjalankan tugas sosial.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wilayah PMI yang ada di DKI Jakarta atas kerjasamanya serta semua pihak yang telah membantu suksesnya Musprof PMI DKI Jakarta ini”, ucap suami salah seorang cucu Pak Harto ini.

Ke depan Reza akan meningkatkan kebersamaann dalam pelayanan masyarakat di enam wilayah yang ada di DKI, di mana selama ini unit transfusi darah hanya ada di Jakarta Utara.

“Saya akan mengusahakan di masing-masing wilayah mempunyai UTD,” ujarnya.

Menantu Mbak Tutut Pimpin PMI DKI Jakarta

Ia juga berharap, ke depan PMI DKI Jakarta dapat melakukan percepatan dalam pelayanan persediaan darah, supaya masyarakat tidak harus ke Jakarta Pusat. Ia akan mengusahakan, untuk mendapatkan darah bisa dilakukan di setiap wilayah yang ada.

“Kita akan memberdayakan serta melatih sumber daya manusia, sehingga sumber daya manusia ini dapat menunjang perkembangan PMI DKI Jakarta ke depan”, pungkasnya.

Berdasar sejumlah pemberitaan, Ali Reza disebut-sebut sebagai seorang pengusaha dan pengurus Yayasan Dharmais.

Ia menikahi Danty Rukmana di Jakarta, Minggu (6/4/2013). Pernikahan Reza dengan putri ke Siti Hardiyanti Rukmana, menurut salah satu keterangan foto Antara, dihadiri mantan pejabat era Presiden Soeharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper