Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Agenda Kegiatan Perayaan HUT TMII ke-42

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyuguhkan acara istimewa kepada pengunjunga berupa aneka hiburan dan pertunjukan spesial untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 42.
Salah satu lokasi di Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Salah satu lokasi di Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA -Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyuguhkan acara istimewa kepada pengunjung berupa aneka hiburan dan pertunjukan spesial untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 42.

Suguhan istimewa bartajuk Pekan HUT ke-42 TMII itu dimulai pagi ini, Jumat (14/4/2017) dengan diklat kesenian tari Bali dari sanggar Widya Budaya dan Sanggar Dharma Sidhi di panggung Kancil Istana Anak-Anak Indonesia.

Kemudian pameran, ekspo dan bursa flora fauona di parkir utara TMII, serta anjungan Sumatera Barat menggelar festival tari tradisi atas kerja sama UPTD anjungan itu dengan Rantau Bumi.

Festival pencak silat nusantara ke-IV diselenggarakan di Panggung Candi Bentar pada 14-15 April 2017, serta Anjungan Bengkulu mementaskan musik Doll, gelar tari daerah, parade lagu daerah, pameran industri kerajinan dan pariwisata Bengkulu selama 15-24 April 2017.

Sedangkan pada Minggu (16/4/2017) akan digelar antara lain kontes reptil oleh Museum MFIK & Reptil, serta gebyar seni dan kreativitas Atmaja di panggung Kancil Istana Anak-Anak Indonesia (IAAI), dan Anjungan Jawa Timur pergelaran seni budaya daerah Blitar.

Kesenian rakyat Kuda Lumping di helat di area Tugu Api Pancasila, diikuti Solo Batik Carnival, dan pawai budaya nusantara, serta di parkir timur TMII diselenggarakan bazar, dan gedung Sasono Adiguna digelar pameran batik.

Selanjutnya pada Senin (17/4/2017) panggung Taman Gembira IAAI kembali sajikan gebyar seni dan kreativitas Atmaja, serta di area Tugu Api Pancasila ditampilkan kesenian rakyat Jajangkungan,

Kemudian, Selasa (18/4/2017) di Panggung Kancil IAAI diselenggarakan parade tari permainan anak, serta area Tugu Api Pancasila ditampilkan kesenian rakyat Reog Ponorogo, disusul Marching Band dari SDN 13 Ciracas, Jakarta.

Di gedung Sasono Adiguna TMII pada Rabu (19/4/2017) diselenggarakan peragaan busana Batik, diikuti tari Kuda Lumping di Tugu Api Pancasila serta pada 19-20 dan 23 April semua anjungan menggelar Citra Budaya Tradisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper