Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR PANJANG: Tol Tangerang-Merak Disiagakan

Jelang libur panjang akhir pekan yang akan terjadi mulai tanggal 22-24 April 2017, PT Marga Mandalasakti (PT MMS) yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak mengoptimalisasikan semua fasilitas pelayanan bagi pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang libur panjang akhir pekan yang akan terjadi mulai tanggal 22-24 April 2017, PT Marga Mandalasakti (PT MMS) yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak mengoptimalisasikan semua fasilitas pelayanan bagi pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

Libur panjang selama 3 hari ini biasa dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi kerabat atau wisata. Sehingga diprediksi ada peningkatan volume kendaraan sebanyak 5% dibandingkan trafik harian, atau meningkat menjadi 141.750 kendaraan dibandingkan trafik lalu lintas normal harian yaitu 135.000 kendaraan. Peningkatan trafik tahun ini meningkat 4% dibandingkan dengan periode liburan yang sama tahun lalu. Puncak arus mudik diprediksikan terjadi pada Jumat malam (21/4) dan puncak arus balik pada hari Senin malam (24/4). 

Sebanyak 84 gardu akan dioptimalkan untuk melayani transaksi terdiri atas 26 gardu entrance, 52 gardu exit dan 6 garduramp. Sebagai peningkatan layanan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga memaksimalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) sebanyak 20 gardu yang tersebar di beberapa Gerbang Tol Tangerang-Merak.

Kepala Divisi Hukum dan Humas Indah Permanasari menyarankan pengguna jalan untuk menggunakan kartu prabayar elektronik guna mempercepat waktu transaksi, “Dengan menggunakan uang elektronik, pengguna jalan akan merasakan berbagai manfaat, selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol”. Petugas juga akan melakukan pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional.

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrancemaupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat. Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan ExitCilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan ExitCilegon Barat dan Cilegon Timur.

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merakjuga menyiapkan petugasnya untuk siaga mengatur ujung antrean di setiap gerbangnya. Armada layanan lalu lintas tol Tangerang-Merak antara lain Patroli, Ambulans, Layanan Derek, Variable Message Sign (VMS) Mobile siap 24 jam setiap hari untuk membantu dan melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merakmemprioritaskan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran bagi pengguna jalan. Sejumlah sarana penerangan jalan umun sebanyak 1.666 dan 65 warning light dan 37 kamera pantau tersebar di sepanjang jalan Tol Tangerang-Merak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper