Dharma Jaya Dukung Harga Eceran Tertinggi Sembako

PD Dharma Jaya, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, akan mendukung kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang dilakukan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan.
Miftahul Khoer | 14 Mei 2017 21:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PD Dharma Jaya‎, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI,  akan mendukung kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang dilakukan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan.

Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan pihaknya siap mengeluarkan daging beku seharga Rp77.000 per kilogram hingga Rp85.000 per kilogram khusus untuk daging rawon, sop serta paha depan dan belakang yang didatangkan dari Australia dan Selandia Baru.‎

Pihaknya juga akan menggelar Jakarta Great Sale untuk menjual kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

"Tapi kalau pemda dalam hal ini wali kota-wali kota di Jakarta mau gelar operasi pasar kami dukung," katanya pada Bisnis.com, Minggu (14/5/2017).

Marina menambahkan, pada rapat kebijakan HET, pihaknya memang tidak hadir, namun selaku BUMD milik DKI yang bergerak di sektor pangan, pihaknya akan mendukung pemberlakuan HET untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok

Kebijakan HET tersebut dikeluarkan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang diujicoba mulai 10 April hingga 10 September 2017. Kebijakan tersebut juga sudah dikerjasamakan dengan pengusaha ritel.

HET diberlakukan untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok terutama menjelang ramadan dan lebaran.

Tag : pd dharma jaya
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top