Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Gratis Idulfitri 2017 : Pemkot Bekasi Siapkan 10 Bus

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan 10 bus untuk untuk mendukung program mudik gratis Idulfitri 2017 yang difasilitasi Dinas Perhubungan setempat.
Ilustrasi mudik gratis/Antara
Ilustrasi mudik gratis/Antara

Bisnis.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan 10 bus untuk untuk mendukung program mudik gratis Idulfitri 2017 yang difasilitasi Dinas Perhubungan setempat.

"Program mudik gratis ini merupakan kegiatan rutinitas kita setiap tahun untuk mengakomodasi warga yang butuh tumpangan ke kampung halaman," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Senin (15/5/2017).

Menurut dia, sepuluh bus itu akan diprioritaskan bagi warga Kota Bekasi yang berniat mudik namun tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk biaya perjalanan.

"Kita akan cek KTP-nya untuk memastikan bahwa calon penumpang itu warga Kota Bekasi. Persyaratan mengikuti mudik gratis, hanya menyertakan KTP dan Kartu Keluarga pemudik yang berdomisili di Kota Bekasi," katanya.

Dishub Kota Bekasi akan membawa para pemudik sekitar H-7 Lebaran, namun para peserta mudik gratis kali ini tidak difasilitasi perjalanan pulang ke Kota Bekasi.

Perjalanan kembali ke Kota Bekasi akan ditanggung masing-masing peserta.

"Tujuan mudik gratis Pemkot Bekasi yakni Solo dan Yogyakarta," katanya.

Bagi masyarakat yang tidak tertampung dalam program yang digelar Pemkot Bekasi, kata Yayan, akan diarahkan untuk ikut dalam rombongan mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perhubungan RI.

"Mudik gratis motor diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan sedangk Provinsi Jabar menyediakan 30 unit bus untuk mudik gratis di momentum yang sama,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper