Arus Lalu Lintas Tersendat di Sekitar Kampus Tempat SBMPTN

Situasi lalu lintas terpantau padat di Jl Juanda dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke arah Ciputat, Tangerang Selatan sejak Selasa pagi (16/5/2017) karena ada kegiatan ujian penerimaan mahasiswa baru.
Nurudin Abdullah | 16 Mei 2017 10:34 WIB
Situasi lalu lintas dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke arah Ciputat, Tangerang Selatan, tersendat. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Situasi lalu lintas terpantau padat di Jl Juanda dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke arah Ciputat, Tangerang Selatan sejak Selasa pagi (16/5/2017) karena ada kegiatan ujian penerimaan mahasiswa baru.

Kondisi tersebut disampaikan Polda Metro Jaya melalui akun twitter resminya, @TMCPoldaMetro, pada Selasa pagi ini (16/5/2017) pukul 09.30 WIB, dengan pesan: “Arus lalu lintas Lebak Bulus arah Ciputat padat.”

Kemacetan lalu lintas itu dipicu ratusan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, yang datang bersama orang tua atau kerabatnya dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu Abdulrahman, warga tetangga kampus UIN, menjelaskan lalu lintas yan padat itu terlihat sejak pukul 05.30 WIB karena banyak kendaraan putar balik di putaran U-turn depan kampus untuk dari arah Lebak Bulus untuk masuk pintu gerbang masuk area perguruan tinggi itu.

Polda Metro Jaya juga menginformasikan dalam twitternya, selain di Jl Juanda Ciputat, kondisi arus lalu lintas yang tersendat juga terlihat di di Jl Metro Pondok Indah menju Lebak Bulus akibat pembangunan under pass Jl Kartini.

Pembangunan under pass Jl Kartini dan pekerjaan proyek pembangunan mass rapid transit di Lebak Bulus menyebabkan ruas jalan dari 3 lajur menyempit menjadi dua dan tinggal satu lajur sehingga kemacetan lalu linta tidak bisa dihindari.

Sampai berita ini diturunkan, menurut pantauan Bisnis.com, kondisi arus lalu lintas di lokasi tersebut belum mengalami perubahan secara signifikan akibat tingginya volume kendaraan yang melintas.

Tag : mahasiswa, UIN Jakarta
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top