Kronologi Kebakaran Stasiun Kereta Klender

Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menuturkan kronologi kebakaran di Stasiun Kelender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).
Nancy Junita | 19 Mei 2017 10:29 WIB
Api saat masih menyala di Stasiun Klender, Kamis (19/5/2017). - @TMCPoldaMetro/@fachry @beritakebakaran

Bisnis.com, JAKARTA -- Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menuturkan kronologi kebakaran di Stasiun Kelender, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Menurut dia, api mulai terlihat di ruangan gudang Stasiun Klender pada jam 07:15WIB. Para petugas di Stasiun Klender mencoba untuk memadamkan, namun api semakin membesar dan merembet ke bangunan stasiun. Selanjutnya, para petugas kebakaran datang ke lokasi, dan api sudah bisa dipadamkan pada pukul 08:05 WIB.

Akibat kebakaran ini, sejumlah perjalanan kereta api baik perjalanan KRL maupun KA menengah/jarak jauh tertahan dibeberapa stasiun seperti Stasiun Jatinegara, Stasiun Cakung dan Stasiun Bekasi.

Dikatakan, kebakaran menyebabkan seluruh bangunan Stasiun Klender terbakar, termasuk di antaranya ruangan pengatur perjalanan kereta dan loket.

Pada pukul 08:55 WIB, melalui mekanisme pengaturan perjalanan secara manual di Stasiun Klender, kereta api jarak lokal/ menengah/jauh dan KRL sudah bisa melintas.

Untuk saat ini, Stasiun Klender tidak bisa melayani turun dan naiknya penumpang.

“Kami dari pihak PT KAI dan PT KCJ mohon maaf yangg sebesar- besarnya atas peristiwa ini, yang menyebabkan terganggunya pelayanan kepada penumpang,” pungkas Suprapto.

 

Tag : krl jabodetabek
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top