Mendagri: Ada Yang Mau Adu Domba Saya Dengan Anies Baswedan

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan fitnah dan adu domba yang mengakaitkan dirinya dengan Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.
Irene Agustine | 26 Mei 2017 05:32 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan fitnah dan adu domba yang mengakaitkan dirinya dengan Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia menyebutkan bahwa dirinya menjadi korban hoax dalam artikel yang diunggah portal tribunhot.com.

"Wasapadai berita viral dan fitnah. Ini mau adu domba saya dengan Anies Baswedan," katanya, dikutip dari laman Kemendagri, Kamis (25/5/2017).

Dia meminta kepada semua pihak untuk lebih teliti dalam menyaring informasi dengan memperhatikan kredibilitas sumber berita.

 “Dimohon semua pihak diminta tak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Provokasi ini dinilai memiliki tujuan untuk mengadu domba. Jangan langsung asal percaya dan lalu menyebarluaskan informasi tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, artikel tersebut memberitakan bahwa Tjahjo menuding Anies sedang berupaya mengganti pancasila dengan syariat islam. Menurutnya, pemberitaan tersebut adalah fitnah.

Tag : mendagri
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top