Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Fair Kemayoran 2017 : Transjakarta Tambah Bus

Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah bus untuk mengantar penumpang dari dan ke Pekan Raya Jakarta selama berlangsungnya Jakarta Fair Kemayoran 2017.
Bus Transjakarta Vintage/Beritajakarta
Bus Transjakarta Vintage/Beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah bus untuk mengantar penumpang dari dan ke Pekan Raya Jakarta selama berlangsungnya Jakarta Fair Kemayoran 2017.

"Dari yang sebelumnya dua unit, menjadi empat bus dengan jurusan Monas-PRJ, selama berlangsungnya PRJ tahun ini," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Selain penambahan bus, Transjakarta juga melakukan penambahan waktu operasional. Akan tetapi, penambahan waktu tersebut disesuaikan dengan jumlah pengunjung PRJ.

"Jadi, kalau hari-hari biasa, Bus Transjakarta jurusan Monas-PRJ itu hanya beroperasi sampai pukul 22.00 WIB. Namun, di akhir pekan karena pengunjung PRJ juga lebih banyak, waktu operasionalnya bisa sampai pukul 24.00 WIB," ujar Budi.

Budi menuturkan, penambahan bus Transjakarta sekaligus waktu operasional itu dilakukan selama berlangsungnya kegiatan PRJ 2017, yakni 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

"Penambahan bus dan juga waktu operasionalnya itu sengaja kami lakukan untuk mengakomodasi warga yang ingin berkunjung ke PRJ. Kebijakan penambahan unit dan waktu operasional ini berlaku selama berlangsungnya PRJ 2017," kata Budi.

Seperti diketahui, PRJ tahun ini berlangsung selama 39 hari, yakni mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Selama bulan puasa, kegiatan PRJ 2017 dibuka setiap Senin-Kamis mulai pukul 15.30-22.00 WIB. Setiap Jumat ditutup pada pukul 23.00 WIB dan setiap Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pada H-1 Lebaran atau malam takbiran, PRJ akan dibuka mulai pukul 10.00-18.00 WIB, sedangkan pada hari-H Lebaran, akan tetap dibuka dengan waktu operasional mulai pukul 14.00-23.00 WIB. Pada tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2017, kegiatan PRJ berlangsung pada pukul 10.00-23.00 WIB.

Sementara itu, pada masa setelah Lebaran, yakni 3-16 Juli 2017, waktu operasional Jakarta Fair Kemayoran akan normal kembali, yakni mulai pukul 15.30 WIB pada hari-hari biasa dan mulai pukul 10.00 WIB di akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran, yaitu Rp20 ribu setiap Senin dan Rp25 ribu per orang setiap Selasa hingga Kamis. Di akhir pekan, mulai Jumat sampai dengan Minggu serta hari-hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp35 ribu per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper