Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pipa 800 Milimeter Milik Aetra Bocor

Pipa berdiameter 800 milimeter milik PT Aetra Air Jakarta yang berlokasi di Jl Raya Bogor, setelah fly-over Pasar Rebo arah Cijantung terjadi kebocoran.

Bisnis.com, JAKARTA- Pipa berdiameter 800 milimeter milik PT Aetra Air Jakarta yang berlokasi di Jl Raya Bogor, setelah fly-over Pasar Rebo arah Cijantung terjadi kebocoran.

Corporate & Customer Communication Astriena Veracia mengatakan ‎kebocoran tersebut menyebabkan gangguan suplai air pada setidaknya 14 kelurahan di Jakarta Timur bagian Selatan.

Adapun, ke-14 kelurahan tersebut antara lain Kelurahan Susukan, Kampung Rambutan, Ceger, Munjul, Cilangkap, Cipayung, Kelapa Dua Wetan, Bambu Apus, Cibubur, Pondok Rangon, Setu,
Cijantung, Kalisari dan Kelurahan Pekayon.

"Saat ini tim Aetra melakukan pengaturan aliran untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (19/6/2017).

Dia mengatakan pipa utama 800 mm tersebut mengalami kebocoran setelah sebuah kendaraan kontainer bermuatan berat melintas sekitar pukul 07.30 hari ini.

Menurutnya, saat ini Aetra sedang mengupayakan pengalihan aliran dari pipa 800 mm ke pipa 500 mm untuk memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan.

"Diharapkan Aetra dapat segera memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan. Sampai dengan pukul 13.30 WIB sebagian pelanggan sudah mendapatkan aliran air," paparnya.

Dia menjelaskan posisi pipa yang ditanam di kedalaman 1,5 meter telah memenuhi standar penanaman pipa. Hanya saja, pipa yang saat ditanam dulu berada di tepi jalan, kini akibat perkembangan kota maka lokasinya telah berada di tengah jalan.

"Di samping itu, terdapat titik persambungan (connectivity) pada pipa tersebut,” katanya.

Pihaknya mengatakan permohonan maaf terhadap semua pelanggan yang mengalami gangguan suplai air. Selanjutnya pelanggan dapat menghubungi Contact Center 24 jam di (021) 86909999.

"Aetra telah menyiagakan suplai air darurat dengan menggunakan mobil tangki dengan mengutamakan pelayanan untuk kebutuhan rumah sakit, sarana peribadatan, dan kebutuhan sosial lainnya,” katanya.

Dia menambahkan pelanggan juga dapat menyampaikan informasi melalui Media sosial Perusahaan antara lain Facebook PT Aetra Air Jakarta – Official Account, atau twitter @AetraJKT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper