Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Asia-Afrika akan Ditertibkan dari PKL dan Parkir Liar

Pemerintah Daerah DKI Jakarta mulai berbenah diri menyambut perhelatan Asian Games 2018. Dinas Perhubungan bekerjasama dengab Dinas Bina Marga, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, serta Satuan Polisi Pamong Praja akan segera menertibkan kawasan Jalan Asia-Afrika.
Razia PKL oleh Satpol PP/Antara
Razia PKL oleh Satpol PP/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Daerah DKI Jakarta mulai berbenah diri menyambut perhelatan Asian Games 2018. Dinas Perhubungan bekerjasama dengab Dinas Bina Marga, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, serta Satuan Polisi Pamong Praja akan segera menertibkan kawasan Jalan Asia-Afrika.

Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan DKI, mengatakan penertiban nantinya akan dikawal oleh Wali Kota Jakarta Pusat untuk membagi kewajiban kerja antar sektor.

"Supaya ini benar-benar terpadu, karena memang penertiban ini tidak bisa dilakukan oleh satu sektor apalagi kawasan itu masih termasuk dalam kawasan Gelora Bung Karno, berartikan kita harus libatkan Setneg," ujarnya Andri di Balai Kota, Senin (10/7/2017).

Kawasan Jalan Asia Afrika saat ini kondisinya semrawut. Di tepi jalannya banyak ditemukan pedagang kaki lima dan beberapa pengemudi yang memarkirkan kendaraanya sembarangan. Ditambah lagi kawasan tersebut kerap menjadi arena balap liar. Kemacetan juga kerap ditemui di Jalan Asia Afrika saat akhir pekan.

"Yang ditertibkan ya nanti semuanya, PKL, parkir liar, kendaraan yang ngetem sembarangan, ya, semuanya kita tertibkan," tambahnya.

Perhelatan Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

Khusus di Jakarta, Pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas dari arena olahraga Gelora Bung Karno yang saat ini masih dalam tahap renovasi, pembangunan LRT Velodrome - Kelapa Gading, dan sebagainya.

Sebelumnya pihak PT MRT Jakarta juga akan mempercepat proses pengerjaan proyek MRT agar kawasan Sudirman - Thamrin bisa dibersihkan dan lalu lintasnya kembali normal pada awal 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper