Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Raha, Penerbangan 3 Kali Seminggu

Maskapai Garuda Indonesia membuka rute Makassar-Raha, sebagai upaya memperluas jaringan atau konektivitas penerbangan khususnya di wilayah domestik

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute Makassar-Raha, sebagai upaya memperluas jaringan atau konektivitas penerbangan khususnya di wilayah domestik

Rute penerbangan domestik yang baru ini merupakan kerjasama Garuda Indonesia dengan pemerintah daerah Muna, Sulawesi Tenggara selama periode bulan Juli 2017 hingga Mei 2018, dimana pesawat yang akan melayani penerbangan baru tersebut adalah pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 tempat duduk dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

Penerbangan dari Makassar menuju Raha akan dilayani dengan menggunakan GA 7832 yang akan berangkat dari Makassar pada pukul 07.45 WITA, dan akan tiba di Raha pada pukul 08.50 WITA. Kemudian penerbangan dari Raha menuju Makassar akan dilayani dengan menggunakan GA 7833 yang akan berangkat dari Raha pada pukul 09.35 WITA, dan akan tiba di Makassar pada pukul 10.35 WITA.

Pada kesempatan tersebut Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara, HM. Saleh Lasata menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia atas diresmikannya penerbangan baru rute Makassar – Raha pp ini. “Kami yang mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara tentunya mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia atas komitmennya untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga membantu meningkatkan potensi pariwisata di Muna (Raha), Sulawesi Tenggara ini. Semoga dengan penerbangan baru ini dapat membantu peningkatan investasi, perdagangan dan pariwisata Muna kedepannya”, papar Saleh dalam siaran pers yang diterima Senin (17/07/2017)

Sementara itu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan, dengan adanya rute Makassar – Raha pp tersebut efektivitas perjalanan akan lebih baik, karena hanya memakan waktu sekitar setengah jam. "Kondisi itu pula akan memicu produktivitas di daerah ini, sekaligus membuka akses potensi yang ada di daerah kami, salah satunya potensi pariwisata, karena daerah kami potensi pariwisatanya tidak kalah dengan daerah lainnya di Sulawesi Tenggara, termasuk daerah pariwisata yang sudah terkenal seperti Wakatobi” tambah Rusman.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati juga berharap dengan dibukanya penerbangan baru Makassar – Raha vv ini dapat meningkatkan perekonomian wilayah ini dan membuka Raha pada konektivitas jaringan rute domestik dan internasional Garuda Indonesia. “Harapan kami kiranya rute baru ini juga dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses kota Makassar dan kota-kota lainnya dengan waktu tempuh yang lebih singkat tanpa harus menggunakan transportasi darat yang tentunya membutuhkan waktu yang lama” jelas Nina.

Kota Raha adalah ibukota Kabupaten Muna yang merupakan salah satu kota di provinsi Sulawesi Tenggara yang terletak di pesisir Selat Buton dengan total area seluas 47,11 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 53.246 jiwa. Kota Raha memiliki berbagai tempat wisata menarik dan telah menjadi ikon dari Kabupaten Muna, diantaranya Danau Napabale, Pantai Meleura, Gua Liangkobori dan Wisata Tenun Muna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper