Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Job Fair Tangsel Dipadati Pencari Kerja

Sejumlah pemuda memadati lapangan BSD City, samping Mall ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan, hari ini Rabu (26/7/2017) lokasi dielenggarakan Bursa Lowongan Kerja (Job Fair).
Suasana di satu kegiatan bursa lowongan kerja atau Job Fair. Ilustrasi/JIBI
Suasana di satu kegiatan bursa lowongan kerja atau Job Fair. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Sejumlah pemuda memadati lapangan BSD City, samping Mall ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan, hari ini Rabu (26/7/2017) lokasi dielenggarakan Bursa Lowongan Kerja (Job Fair).

Ravlie, salah seorang dari pemuda itu dari Ciputat, mengatakan dari rumah bersama 8 orang rekannya sesama lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) datang lebih awal ke Job Fair agar lebih banyak mendapat informasi.

“Kami tadi datang lebih awal, naik motor berkonvoi, dengan harapan bisa dapat informs lebih banyak, siapa tahu ada lowongan kerja yang cocok,” katanya, Rabu (26/7/2017)

Menurutnya, Job Fair yang diresmikan pembukaannya oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, akan berlangsung hingga Jumat (28/7/2017).

Dia menjelaskan banyak pemuda, laki-laki dan perempuan, yang memadati Jobfair yang diikuti 53 perusahaan dengan menyediakan sekitar 10.250 lapangan pekerjaan.  

Perusahaan yang menjadi peserta Job Fair berlaksi di wilayah Tangsel dan sekitaranya, antara laing PT Damai Indah Golf, PT Blue Bird, BPTN Syariah, PT Kawan Lama Retail, PT Sinar Sosro, PT Express Trasindo Utama Tbk, PT Columbia, PT BPR Universal, PT BPR Indonesia, dan RS Hermina.

Sementar itu Romlah, lulusan Universitas Pamulang, mengatakan datang ke arena Job Fair itu dengan membawa 5 bendel berkas lamaran, yang tinggal menulis nama perusaan yang ditujua di amplop coklat yang sudah disiapkan.

“Saya belum lama lulus kuliah dan ini untuk yang pertama kali memasukkan lamaran kerja dengan ijazah sarjanan starta 1, siapa tahu ada panggilan dan diterima kerja,” ujarnya.  

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya, selaku penyelenggara Job Fair, menyatakan kegiatan tahunan itu diharapkan banyak menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Tidak ada pungutan biaya untuk masuk arena Job Fair maupun menyerahkan berkas lamaran kerjanya. Karena itu disarankan agar para pencari kerja membawa berkas lamaran sebanyak mungkin sehingga lebih banyak peluang dapat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper