Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monas Akan Diperindah Dengan Air Mancur Menari

Jakarta akan memilik air mancur bergoyang setelah yang dulu ada di kolam Bundaran HI kini tak pernah ada lagi. Akhirnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana segera meresmikan Air Mancur Menari di pelataran kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakartadiperindah dengan Air Mancur Menari/Antara-Aprillio Akbar
Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakartadiperindah dengan Air Mancur Menari/Antara-Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA -  Jakarta akan memilik air mancur bergoyang setelah yang dulu ada di kolam Bundaran HI kini tak pernah ada lagi. Akhirnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana segera meresmikan Air Mancur Menari di pelataran kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Rencananya, Air Mancur Menari itu baru akan diresmikan pada 12 Agustus 2017. Makanya, sekarang saya ingin pastikan semuanya betul-betul siap," kata Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut dia, Air Mancur Menari tersebut sempat tidak berfungsi selama beberapa waktu karena sedang dalam tahap perbaikan. Saat ini tahap perbaikan sudah selesai, namun masih membutuhkan penyempurnaan.

"Tadi saya sudah lihat Air Mancur Menari itu sudah bisa dioperasikan, sudah cukup bagus. Kami memang ingin supaya air mancur itu bisa berfungsi kembali, sehingga bisa meningkatkan daya tarik wisatawan," ujar Djarot.

Dia menyatakan, lagu-lagu yang akan mengiringi air mancur tersebut terdiri dari berbagai macam lagu daerah, termasuk lagu Betawi. Irama lagu-lagu itu akan disesuaikan dengan gerak air mancur tersebut.

"Temanya adalah tentang Indonesia, tentang keindahan Indonesia. Makanya kami pilih lagu-lagu daerah untuk mengiringi gerakannya. Air Mancur Menari itu hanya akan beroperasi pada malam hari," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan anggaran perbaikan Air Mancur Menari tersebut tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Untuk perbaikan air mancur tersebut tidak menggunakan APBD DKI, tetapi hasil patungan dengan pak Basuki Tjahaja Purnama (mantan Gubernur DKI Jakarta) dan ada juga dari musisi Addie MS. Biayanya sekitar Rp400 juta," ujar Djarot.

Selain Air Mancur Menari, pada waktu yang bersamaan juga akan dilakukan peresmian toilet umum di kawasan wisata Monas.

Dia mengatakan toilet umum tersebut sudah memiliki standar yang baik, sama seperti toilet di pusat-pusat perbelanjaan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper