Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Dewi Persik Nongol di Google Maps, Warga Bekasi Heboh

Nama pedangdut Dewi Persik (DP) kembali menghebohkan warga Bekasi, Jawa Barat. Apa pasalnya? Kali ini bukan soal goyang dangdut atau gosip soal kisah asmara DP, tetapi nama jalan yang tiba-tiba nongol di situs pencarian lokasi terfavorit di dunia maya saat ini, Google Maps.

Bisnis.com, JAKARTA - Nama pedangdut Dewi Persik (DP) kembali menghebohkan warga Bekasi, Jawa Barat. Apa pasalnya? Kali ini bukan soal goyang dangdut atau gosip soal kisah asmara DP, tetapi nama jalan yang tiba-tiba nongol di situs pencarian lokasi terfavorit di dunia maya saat ini, Google Maps.

SIMAK: Pemkot Bekasi Protes Google Gara-gara Jalan Dewi Persik

Heboh soal nama jalan tersebut, mengemuka di media sosial Twitter dan viral ke media sosial lainnya.

"Masa di google map ada jalan dewi persik di bekasi ?? http://ift.tt/2vEsNSn," tanya Hendri Johari di akun Twitter-nya, @drihen79.

Beberapa netizen yang bermukim di Bekasi, langsung bercuit dengan mengoreksi pencatuman nama Jalan Dewi Persik itu di Google Maps. Menurut mereka, di Bekasi hanya ada nama jalan yang mengabadikan seorang pahlawan bernama Dewi Sartika.

"Tidak ada Jalan Dewi Persik di Kota Bekasi, adanya Jalan Dewi Sartika," kata akun @teman_BangPepen.

Jalan Dewi Persik Nongol di Google Maps, Warga Bekasi Heboh


Aprilian Nurlaily melalui akunnya, @avriel_ungu berkomentar dengan nada heran. "Sejak kapan nama Jalan Dewi Sartika Margahayu Bekasi berubah jadi Jalan Dewi Persik...?".

Demikian juga Dede Sulaeman, katanya "Nama Jalan Dewi Sartika berubah menjadi nama Dewi Persik, kok bisa?#bekasi#googlemaps.

"Hallo @Google #Maps, di Bekasi Timur itu gak ada nama jalan 'Dewi Persik' yg ada itu Nama Jalan 'DEWI SARTIKA' seorang Pahlawan Negara," protes DW.Budiyanto AZI? @@ANT0H00D.

Menyikapi protes para netizen tersebut, Google Indonesia langsung meminta maaf. "Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata perwakilan dari Google Indonesia, sebagaimana dikutip dari laman antaranews.

Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," kata pernyataan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper