Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setiap Rabu, Perizinan DKI Bisa Dilakukan di Mal

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menyasar mal untuk memperkenalkan pelayanan perizinan terhadap masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta menyasar mal untuk memperkenalkan pelayanan perizinan terhadap masyarakat.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan kegiatan PTSP goes to mall tersebut digelar di Plaza Indonesia lantai 6 tepat berada di depan pintu masuk Bioskop XXI.

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Rabu, selama bulan Agustus 2017 dari pukul 13.00 s.d 16.00, tepatnya pada tanggal 16, 23 dan 30 Agustus 2017, guna mendekatkan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada Warga Jakarta.

"Kami ingin kontribusi yang cukup signifikan dalam pencapaian target Pemerintah menuju Top 40 peringkat Ease Of Doing Business (EODB) yang dikeluarkan oleh Bank Dunia (IFC/The World Bank)," katanya dalam siaran resmi yang diterima, Selasa (22/8/2017).

Dalam kegiatan PTSP goes to mall kali ini, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh UP PTSP Kecamatan Menteng sebagai petugas yang akan memberikan konsultasi dan pelayanan pengurusan perizinan dan non perizinan bagi para perwakilan tenant dan pengunjung Mall Plaza Indonesia.

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Menteng, Mindo Romauli, mengatakan pengunjung dalam Kegiatan PTSP goes to mall, saat ini lebih banyak perwakilan tenant yang berada di sekitar Mall Plaza Indonesia.

Menurut dia, pada hari Rabu pertama, tanggal 16 Agustus 2017, pihaknya telah melayani berbagai jenis perizinan dan non perizinan seperti Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP), dan lainnya.

"Kami berharap pada Rabu berikutnya, akan lebih banyak warga Jakarta yang memanfaatkan layanan ini, sehingga dampak positif atas kegiatan ini dapat dirasakan oleh semua pihak, khususnya bagi para start up atau pebisnis pemula yang akan membuka usaha di Jakarta," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper