Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI dan Banten Kerjasama Sektor Transportasi hingga Pariwisata

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menandatangani MoU dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menandatangani MoU dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

MoU ketiga daerah tersebut terkait kerjasama pembangunan sarana dan prasarana bidang transportasi, sumber daya air, lingkungan hidup, energi, pariwisata dan ketahanan pangan.

"Ruang lingkup kerjasama cukup luas, termasuk pengembangan Kepulauan Seribu, gabung dengan Kabupaten Tangerang karena lebih dekat ke sana di Dermaga Cituis," ujarnya di Balai Kota, Rabu (23/8/2017).

Kerjasama tersebut juga, kata Djarot termasuk pembangunan jembatan yang menghubungkan DKI dan Banten melalui Pulau C dan D hasil reklamasi pantai utara Jakarta.

Adapaun pembiayaan dari kerja sama ketiga daerah tersebut nantinya dari suntikan APBD dan dana dari pemerintah pusat untuk bidang transportasi berbasis rel dan air bersih.

"Kami juga punya lahan di Kabupaten Tangerang tepatnya di Ciangir yang nanti akan dikerjasamakan dengan Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya.

Dia menambahkan setelah adanya penandatanganan MoU tersebut, pihaknya berencana untuk datang ke Banten. Adapun, MoU kali ini dilakukan di Balai Kota DKI.

"Untuk kunjungan ke Banten, nanti tergantung beliau (Gubernur Banten." ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler