Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Daan Mogot Km 23 Ditutup, Berikut Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas

Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiapkan skema pengalihan arus dalam penutupan Jalan Daan Mogot KM 23 Kota Tangerang akibat pekerjaan jalur kereta bandara.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiapkan skema pengalihan arus dalam penutupan Jalan Daan Mogot KM 23 Kota Tangerang akibat pekerjaan jalur kereta bandara.

Kepala dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rahman di Tangerang, Kamis (24/8/2017), mengungkapkan, skema jalan tersebut untuk memfasilitas kendaraan dari Tangerang menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Ada dua skema yang nantinya akan diterapkan. Untuk skema pertama adalah untuk kendaraan sepeda motor, mobil penumpang, bus dan truk ringan. Kendaraan dari Jakarta yang menuju Tangerang akan dialihkan melalui Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Benteng Betawi dan keluar di Jalan Sudirman. Jika pengendara ingin ke Jalan Daan Mogot kembali maka bisa berputar di Jalan Sudirman dengan belok kiri.

Sedangkan, untuk skema kedua adalah golongan kendaraan berat seperti kontainer. Kendaraan dari arah Jakarta akan dialihkan ke Jalan Bouraq lalu Jalan Lio Baru dan keluar di simpang tanah tinggi.

"Nantinya di simpang tanah tinggi itu, akan ada pilihan untuk menuju ke Jalan Sudirman maupun ke Serpong," katanya.

Sementara, bagi kendaraan dari arah Tangerang yang menuju Jakarta, juga akan dilakukan pengalihan arus. Bagi kendaraan kecil dari Tangerang menuju Jakarta akan melalui Jalan Simpang Tanah Tinggi, Jalan Lio Baru dan Jalan Bouraq dan keluar di Jalan Daan Mogot KM 24.

Untuk kendaraan beratnya, diarahkan ke simpang Tanah Tinggi menuju Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, lalu ke ruas tol Jakarta-Tangerang.

Lalu, kendaraan dari Tangerang yakni arah Serpong yang ingin ke Jakarta, akan dialihkan untuk melintas Jalan Sudirman ke simpang Tanah Tinggi, Jalan Bouraq, lalu ke Jalan Daan Mogot KM 24.

Khusus untuk kendaraan berat, akan diarahkan dari Jalan Sudirman ke simpang Tanah Tinggi lalu ke Jalan Pembangunan III menuju Jalan Juanda, terus ke Jalan Pembangunan I dan lanjut ke Jakarta.

"Skema ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat agar saat proses penutupan jalan sudah bisa mengetahuinya," papar Saeful.

Jalan Daan Mogot KM 23 di Kelurahan Tanah Tinggi yang merupakan akses utama dari Tangerang menuju Jakarta maupun sebaliknya, akan ditutup selama satu hari pada tanggal 26-27 Agustus 2017 terkait pemasangan girder jembatan kereta bandara.

VP Public Relation PT KAI, Agus Komarudin menuturkan, pemasangan girder tersebut akan dimulai pada tengah malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper