Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEBOH BAZAAR NIKE DITUTUP: Siapkan Jutaan Rupiah, Pengunjung Kecewa

Harapannya untuk memborong beberapa pasang sepatu Nike diskon di pusat perbelanjaan tersebut pupus sudah. Rolling door lokasi bazar tertutup. Bahkan, belasan polisi tampak berjaga ketat di depan lokasi.nn
Nike Bazaar Ditutup/Twitter@grandindo
Nike Bazaar Ditutup/Twitter@grandindo

Bisnis.com, JAKARTA - Vanda, 45 tahun, menghela napas. Ekspresinya tampak kecewa saat tiba di area Exhibition Hall yang ada di lantai 5 Grand Indonesia.

Harapannya untuk memborong beberapa pasang sepatu Nike diskon di pusat perbelanjaan tersebut pupus sudah. Rolling door lokasi bazar tertutup. Bahkan, belasan polisi tampak berjaga ketat di depan lokasi.

“Padahal jauh-jauh datang ke sini mau beli sepatu untuk saya dan anak-anak di rumah. Gak ada yang kasih tahu kalau hari ini bazarnya ditutup,” katanya kepada Bisnis, Kamis (24/8/2017).

Vanda berangkat dari rumahnya di kawasan Joglo, Jakarta Barat. Dia sengaja berjanji ingin berbelanja berdua dengan rekannya Olvanita, 48 tahun, yang tinggal di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Ekspektasinya cukup besar lantaran sempat mendapatkan informasi daftar harga diskon sepatu. Dengan harga mulai Rp30.000, ibu rumah tangga tersebut berniat bisa membawa pulang beberapa pasang sepatu bermerek untuk anak-anaknya.

Keduanya juga mengatur waktu datang tepat di jam makan siang dengan harapan tidak terlalu berdesak-desakan.

“Kemarin teman sudah pada belanja banyak, mereka sarankan jangan datang sore. Eh enggak taunya malah tutup. Kami kecewa,” katanya.

Seperti Vanda dan rekannya, Sandy Rusnawan, juga merasa kecewa lantaran gagal belanja sepatu diskon.

“Saya tadi pagi cek informasi katanya buka, makanya saya ke sini. Kenapa harus ditutup ya, sayang banget sudah niat datang jauh-jauh,” katanya.

Pria 26 tahun itu menyempatkan datang dari Bogor, Jawa Barat. Dia berencana membeli hingga 10 pasang sepatu untuk dipakainya sendiri dan titipan temannya.

Sandy bilang dia menumpang taksi online dan harus membayar ongkos ratusan ribu rupiah agar bisa sampai pukul 10 pagi atau tepat sebelum jam operasional mal.

“Saya lihat di situs berita online kemarin agak rusuh, makanya saya putuskan datang hari ini saja. Saya niatnya bayar pakai uang tunai dan sudah bawa duit Rp2,6 juta karena banyak titipan teman juga” katanya.

Sedianya promo diskon besar-besaran sepatu Nike di area Exhibition Hall Grand Indonesia direncanakan sampai 27 Agustus 2017. Akan tetapi, dalam tiga hari pelaksanaan, sejak Senin, 21 Agustus, pengunjung membeludak dan berdesak-desakan.

Hari ini, di beberapa titik tak jauh dari eskalator terpampang papan pengumuman yang berbunyi “Dikarenakan respon yang sangat luar biasa, bazar Nike hari ini ditutup.”

Hampir setiap 10 menit, suara petugas keamanan juga terdengar menyampaikan pengumuman senada lewat pengeras suara. Tidak tampak perwakilan dari pihak Nike di area tersebut yang memberikan penjelasan resmi kepada pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper