Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalin di Jalan Tol Jakarta - Cikampek Ramai Lancar

Arus lalu lintas jalan tol Jakarta-Cikampek di sekitar wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar sehari setelah Idul Adha, Sabtu (2/9/2017).
Ilustrasi. Lalu lintas Tol Jakarta - Cikampek/Antara
Ilustrasi. Lalu lintas Tol Jakarta - Cikampek/Antara

Bisnis.com, KARAWANG -  Arus lalu lintas jalan tol Jakarta-Cikampek di sekitar wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar sehari setelah Idul Adha, Sabtu (2/9/2017).

Kondisi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek atau sebaliknya cenderung lancar, meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan.

Sejumlah titik rawan macet seperti di jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 66, tepatnya di titik pertemuan arus antara arus kendaraan dari jalan tol Cipularang dengan arus jalan tol Jakarta-Cikampek cenderung lancar.

Pantauan Antara pada Sabtu siang hingga menjelang malam, tidak terjadi penumpukan kendaraan di titik rawan macet tersebut.

Meski tidak terjadi kemacetan di jalan tol, sejumlah rest area di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut cukup padat. Bahkan, kendaraan sulit diparkir akibat penuhnya kendaraan yang terparkir di rest area.

Sementara itu, AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan puncak arus balik libur panjang Idul Adha tahun ini diprediksi akan terjadi pada Minggu (19/8).

Pada puncak arus balik Idul Adha itu, diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 25 persen atau 97.086 dari kondisi lalu lintas normal 77.331 kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Arus balik itu akan lebih didominasi masyarakat dari arah Jawa Barat menuju Jakarta daripada Jawa Tengah," katanya.

Prediksi itu untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melaju pada ruas jalan tol itu.

"Pengguna jalan hendaknya berhati-hati dan mengatur jam keberangkatan, agar tidak terkena kemacetan pada ruas tol tersebut," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper