Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Idul Adha, Ancol Dipadati Puluhan Ribu Wisatawan

Momentum libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga.
Dolphin Bay di Taman Impian Jaya Ancol/beitajakarta.com
Dolphin Bay di Taman Impian Jaya Ancol/beitajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Momentum libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga.

Salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dipadati warga adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan jumlah pengunjung yang datang sejak Jumat (1/9/2017) terus mengalami peningkatan.

"Jumlah wisatawan yang datang ke Ancol bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha mencapai 76.458 pengunjung. Dengan total 22 bus, 14.499 mobil, 8.231 motor, dan 1.775 taksi," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Minggu (3/9/2017).

Dia menuturkan jumlah kunjungan tersebut melampaui Lebaran Idul Adha tahun lalu yang jatuh pada tanggal 12 September 2016.

Rika mencatat total wisatawan domestik yang datang ke Ancol tahun lalu mencapai 69.459 orang. Para wisatawan tersebut mengendarai 10.412 mobil dan 6.957 motor.

Lebih lanjut, kunjungan turis lokal ke Ancol pada Sabtu (2/9/2017) mencapai 41.934 orang, 9.344 mobil, 3.663 motor, dan 1.088 taksi.

"Itu data kunjungan hingga pukul 15.00 wib." katanya.

Dia memaparkan untuk liburan kali ini perusahaan menawarkan promo Annual Pass Ancol hanya seharga Ro588.000 dari harga normal Rp1 juta.

Dengan membeli annual pass, pengunjung bebas masuk Ancol setahun penuh karena kartu ini berlaku untuk satu orang dan satu kendaraan.

Sementara itu, bagi pengunjung yang datang dengan keluarga dapat memanfaatkan penawaran menarik untuk rekreasi dengan paket Happy Family.

"Hanya dengan membeli tiket seharga Rp350.000 sudah bisa rekreasi untuk empat orang di Atlantis Water Adventure atau Ocean Dream Samudera atau Seaworld Ancol. Pengunjung hanya dapat membeli paket happy family ini di Alfamart atau Indomaret," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper