Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya Belum Siap Melaksanakan e-Tilang CCTV

Belakangan, banyak beredar pesan berantai yang mengingatkan masyarakat di wilayah Jakarta untuk lebih taat berlalu lintas. Mnurut pesan berantai tersebut, akan diterapkan e-tilang CCTV di Jakarta.
Razia Motor/Antara
Razia Motor/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan, banyak beredar pesan berantai yang mengingatkan masyarakat di wilayah Jakarta untuk lebih taat berlalu lintas. Mnurut pesan berantai tersebut, akan diterapkan e-tilang CCTV di Jakarta.

Kendati bermaksud baik mengingatkan masyarakat untuk lebih taat berlalu lintas, isi pesan berantai tersebut bisa dipastikan adalah hoax.

“CCTV tilang itu hoax. Sebenarnya kita belum siap di Polda Metro Jaya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya,Kobes Pol Halim Pagarra, Jumat (15/9/2017).

Menurut Halim, penggunaan CCTV sebagai sarana pemantau ketaatan berlalu lintas di Jakarta belum memadai baik dari segi infrastruktur juga sumber daya manusia.

Kendati demikian, jika bisa terealisasi, Halim optimistis program ini akan efektif membantu mengurangi jumlah pelanggaran para pengguna jalan.

Sebelumnya, sejumlah pesan berantai beredar lewat aplikasi pesan instan whatsapp yang mengimbau para pengguna kendaraan di wilayah Jakarta untuk berhati-hati atas pengoperasian e-tilang dengan bantuan pengawasan melalui CCTV yang dipasang di jalan-jalan di Jakarta.

Adapun daerah yang menjadi lokasi uji coba e-tilang menurut pesan tersebut adalah Bintaro dan sejumlah titik di daerah Jakarta Barat.

“Berhenti di belakang garis lampu TL. Hati-hat9i dengan kecepatan ketika lampui TL sudah menyala warna kuning karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuningmenyala”demikian sebagian isi pesan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper