Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Betulkah Daya Beli Turun? Coba Lihat ke Pasar Kaget Sandratex

Katanya daya beli masyarakat sedang turun, tetapi kenyataannya di sini banyak yang berbelanja.
Pedagang kaki lima, Ilustrasi/JIBI
Pedagang kaki lima, Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pedagang di pasar kaget Sandratex menikmati banyak pembeli di hari Minggu (1/10/2017). Daya beli masyarakat yang kabarnya sedang menurun tak terasa di pasar kaget ini.

"Katanya daya beli masyarakat sedang turun, tetapi kenyataannya di sini banyak yang berbelanja. Mungkin harganya lebih miring dari pada di tempat lain, terutama di mal,” ujar Sutan, pedagang kaca mata.

Faktanya, pengunjung pasar kaget Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu pagi ini (1/10/2017) tampak cukup ramai. Banyak di antara mereka yang mapir ke pasar ini seusai berolah raga di sekitar Danau Situ Gintung.

Lokasi pasar kaget Sandratex dan Danau Situ Gintung relatif berdekatan, sama-sama di wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, sehinga menambah keramain pasar kaget yang berakhir  hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Khusus Minggu, para PKL diperbolehkan berjualan tidak hanya di jalan masuk pabrik tekstil Sandratex, tetapi meluap hingga sisi kanan Jl Juanda dari arah Pasar Jumat, Jakarta ke Ciputat sampai depan Ace-Informa Cirendeu.

Aulady, pengunjung pasar kaget Sandratex, mengatakan banyak pengunjung yang datang sambil berolah raga jalan pagi, termasuk yang selesai jogging mengelilingi Danau Situ Gintung, yang memang jarakanya tidak jauh.

“Banyak warga yang datang ke pasar kaget Sandratex sehingga membuat lalu lintas jalan Jl Juanda dari arah Ciputat ke Pasar Jumat Jaksel menjadi padat, terutama dipicu putaran balik atau U-turn,” katanya, Minggu (1/10/2017).

Sementara menurut Sutan, banyak pengunjung yang berbelanja atau sekadar jalan-jalan untuk cuci mata di Sandratex sambil melihat barang-barang dan bertanya-tanya harganya.

Saman, pengemudi angkutan kota Mikrolet D-01 rute Ciputat-Kebayoran Lama mengatakan paling merasakan dampak kemacetan akitar pasar kaget karena rute trayeknya melalui Jl Juanda di depan Sandratex.

“Macetnya lalu lintas cukup panjang sampai pertigaan Gintung, terutama dipicu putaran balik [U-Turn] di depan Sandratex dan tentu saja banyaknya pengunjung yang melimpah ke jalan membuat laju kendaraan tersendat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper