Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Bakal Diguyur Modal Rp4,66 Triliun dari APBD-Perubahan DKI

PMD PT Jakpro pada saat pengajuan draf APBD-P 2017 sebesar Rp3,46 triliun. Atas hal itu, DPRD DKI memberikan beberapa catatan. Pada penetapan APBD tahun anggaran 2017, PMD untuk Jakpro dianggarkan Rp1,2 triliun.nn
JAKPRO/Bisnis
JAKPRO/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI 2017.

Hal tersebut ditetapkan setelah pembacaan Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta terhadap Raperda tentang Perubahan APBD DKI Tahun Anggaran 2017.

"Total nilai APBD-P DKI 2017 yang disepakati sebesar Rp71,8 triliun," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Yusriah Zinnun dalam Rapat Paripurna, Senin (2/10/2017).

Untuk Bidang Perekonomian, Pemprov DKI menganggarkan rencana penyertaan modal daerah (PMD) kepada beberapa badan usaha milik daerah (BUMD) DKI. Salah satunya untuk PT Jakarta Propertindo.

Dia menuturkan besaran PMD yang dianggarkan untuk PT Jakpro pada saat pengajuan draf APBD-P 2017 sebesar Rp3,46 triliun. Atas hal itu, DPRD DKI memberikan beberapa catatan. Pada penetapan APBD tahun anggaran 2017, PMD untuk Jakpro dianggarkan Rp1,2 triliun.

"Jakpro akan mendapat PMD sebesar Rp4,66 triliun. PMD ini naik 288,5% dibandingkan APBD penetapan," lanjutnya.

Menurutnya, alasan DPRD menaikkan suntikan modal ke Jakpro secara signifikan lantaran BUMD tersebut harus menyelesaikan proyek penugasan untuk gelaran Asian Games 2018.

"Dana itu untuk bangun LRT [light rail transit] dan sarana penunjang Asian Games 2018, yaitu Velodrome dan Equestrian," imbuhnya.

Selain PT Jakpro, DPRD DKI juga menyetujui pemberian PMD untuk PT Jakarta Tourisindo, PT Asuransi Bangun Askrida, PD Pembangunan Sarana Jaya, PT Penjaminan Kredit Daerah, PT MRT Jakarta, dan PD PAM Jaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper